Memasyurkan Nama Yesus

0
328

Oleh: Stefanus Wiji Suratno

Mazmur 45:16-17 (TB) (45-17) Para bapa leluhurmu hendaknya diganti oleh anak-anakmu nanti; engkau akan mengangkat mereka menjadi pembesar di seluruh bumi.
(45-18) Aku mau memasyhurkan namamu turun-temurun; sebab itu bangsa-bangsa akan bersyukur kepadamu untuk seterusnya dan selamanya.

Karena kasih Allah maka Tuhan menurunkan Tuhan Yesus kedunia supaya Kuasa Dosa, Kuasa Iblis dan Kuasa Maut tidak berkuasa lagi oleh kematianNya ( I Korintus 15 : 3, 26; Ibrani 2 : 14 ). Karena ketaatanNya mati dikayu salib ini maka Allah Bapa mengaruniakan nama diatas segala nama dan semua yg dibumi dan dilangit bertekuk lutut ( Filipi 2 : 1-11 ).

Tuhan melalui Musa telah memberikan 10 Hukum Allah dan khususnya hukum ke 3 yaitu jangan menyebut nama Tuhan dengan sembarangan ( Keluaran 20 : 3 ). Dan segala sesuatu baik perbuatan atau perkataan hendaknya kita melakukan dalam Nama Tuhan Yesus Kristus ( Kolose 3 : 17 ).

Nama Tuhan Yesus adalah nama yang berkuasa baik di bumi maupun dilangit :

1. Nama Tuhan Yesus digunakan untuk menyembuhkan orang lumpuh ( Kisah Rasul 3 : 6-8 ). Petrus tidak memiliki harta dan uang dan yang ada dalam diri Petrus hanya dalam Nama Tuhan Yesus Kristus berjalanlah.

2. Dalam nama Tuhan Yesus untuk membaptis orang supaya mendapatkan pengampunan dosa ( Kisah Rasul 2 : 38; 19 : 5-6 )..

3. Yang menyebut dalam nama Tuhan Yesus hendaklah meninggalkan kejahatan dan selalu berbuat kebaikan ( II Timotius 2 : 19 ).

4. Dalam nama Tuhan Yesus agar kita selalu sehati, rukun damai dan seia sekata dan tidak terjadi perpecahan artinya untuk mempersatukan ( I Korintus 1 : 10 ).

5. Tak ada nama lain selain nama Tuhan Yesus yang dapat menyelamatkan orang ( Kisah Rasul 4 : 12 ).

Baca juga  Jangan Takut. Allah Selalu Hadir bagi Kita

6. Kita dapat meminta segala sesuatu dalam nama Tuhan Yesus Maka Tuhan akan memberikan kepadamu ( Yohanes 14 : 14; 15 : 16 ).

7. Dalam nama Tuhan Yesus telah mengampuni dosamu ( I Yohanes 2 : 12; Kisah Rasul 10 : 43 ).

8. Hendaknya kita memasyurkan namaNya keseluruh bumi ( Roma 9 : 17 ).
Karena Tuhan maka nama kita akan dikenal turun temurun maka kita juga harus memasyurkan nama Tuhan Yesus kemanapun kita melangkah karena hanya namaNya yang layak dipuji dan disembah.

Kesimpulan dan Doa :
Kiranya dalam namaMu Tuhan Yesus Kristus segala penderitaan dan segala sakit penyakit dalam tubuh kami Engkau angkat dan di dalam namaMu kiranya berkatMu terus berlimpah atas kami.

Salam kasih
Stefanus Wiji Suratno
Dosen Program Doktor Theology and Ministry
Harvest International Theological Seminary

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here