GIAT MEMBELA KEHORMATAN 

0
160

Bil 25-26;Luk 1:1-25 ;Maz 62;Ams 25:1-10

Bilangan 25:11 Pinehas, anak Eleazar, anak imam Harun, telah menyurutkan murka-Ku dari pada orang Israel, oleh karena ia begitu giat membela kehormatan-Ku ditengah-tengah mereka , sehingga tidak Kuhabisi orang Israel dalam cemburu-Ku.

Giat membela kehormatan merupakan prinsip dasar bagi setiap orang, apabila kehormatannya diusik orang lain maka ia akan berusaha untuk membelanya mati-matian dengan berbagai cara. Demikian juga dengan Allah, ia sangat menghargai orang-orang yang giat membela kehormatan-Nya bahkan Ia sendiri membuat perjanjian keselamatan kepada Pinehas, perjanjian keimaman kepadanya sebagai profesinya untuk selama-lamanya serta perjanjian kepada keturunannya.(12-13).

Dengan kata lain bahwa orang yang giat membela kehormatan nama Tuhan akan dijamin hidup untuk selama-lamanya seperti Pinehas. Hal serupapun dialami oleh Imam Zakharia dan Istrinya Elisabeth walaupun diusia lanjut: Keduanya adalah benar dihadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat.(Luk.1:6). Artinya selama mereka giat membela kehormatan Allah, ganjaran yang mereka dapatkan adalah mereka penuh bahagia. Bahkan doa mereka untuk mendapat seorang anak dikabulkan. Jenis kelamin, nama anak dan masa depannya pun diberitahukannya.(Luk.1:13-19). Woow luar biasa bukan?

Itu sebabnya pemazmur bersyukur dan berkata bahwa; Dari pada-Mu juga kasih setia, ya Tuhan sebab Engkau membalas setiap orang menurut perbuatannya.(Maz.62:13). Dengan kata lain bahwa pemazmur sungguh menyadari usahanya membela kehormatan Allah dihadapan umum tidaklah sia-sia sebab Tuhan akan membalasnya.

Tuhan Yesus mengasihi Anda dan keluarga.

Baca juga  CARILAH TUHAN MAKA KAMU AKAN HIDUP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here