Komunikasi Dengan Tuhan

0
146

 

Bacaan: 2 Samuel 24:25
_”Lalu Daud mendirikan di sana mezbah bagi TUHAN dan mempersembahkan korban bakaran dan korban keselamatan. Maka TUHAN mengabulkan doa untuk negeri itu, dan tulah itu berhenti menimpa orang Israel.”_

Renungan:
Ada orang yang berpendapat bahwa mezbah doa keluarga hanya diperuntukkan bagi keluarga hamba Tuhan atau pengurus gereja atau guru-guru agama saja. Padahal setiap pengikut Yesus seharusnya mendirikan mezbah doa bagi keluarganya. Mezbah doa keluarga akan membawa dampak yang baik bagi seluruh anggota keluarga. Anak-anak akan memeroleh bekal rohani sejak masa kecilnya, yang berguna bagi pembentukan karakter dan masa depan mereka. Begitu pula dengan suami istri, hubungan antara suami dan istri bisa tetap terjaga baik jika menyertakan Tuhan di dalamnya.

Paul Tournier mengatakan, “Hanya jika suami dan istri berdoa bersama di hadapan Tuhan, barulah mereka menemukan rahasia keharmonisan sejati, di mana perbedaan semakin memerkaya pernikahan. Ketika setiap orang dalam pernikahan rindu duduk dengan di hadapan Tuhan untuk melihat kesalahannya sendiri, mengaku dosa dan minta ampun kepada yang lain, maka tidak ada lagi persoalan dalam pernikahan.”

Tuhan rindu setiap keluarga menikmati kehadiranNya. Dengan mengadakan mezbah doa keluarga, maka sesungguhnya itu merupakan sarana di mana kita turut mengundang Tuhan untuk hadir dan memberkati keluarga kita. Adakah keluarga anda rindu diberkati? Mulailah hari ini membangun mezbah doa keluarga. Tuhan memberkati.

Doa:
Yesus, mampukan aku untuk berkomitmen membangun kembali mezbah doa keluarga yang sudah hancur, agar Engkau dapat bertakhta kembali dalam hidup keluargaku. Amin. (Dod).

Baca juga  Saling Mengasihi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here