PERGI UNTUK MENGHASILKAN BUAH

0
268

Oleh:  Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

 

*_(Yohanes 15:16b)_*

*_Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu._*

Yesus mengatakan karena kasih Bapa kepadaNya hingga Iapun menunjukkan kasihNya kepada manusia. Untuk itu Yesus meminta agar setiap orang tinggal di dalam kasihNya.

Bagaimana caranya agar manusia dikatakan tinggal di dalam kasihNya? Yaitu menuruti semua perintah Yesus, sebagaimana juga Yesus menuruti perintah BapaNya.

Apakah perintah Yesus yang harus dilakukan oleh orang-orang percaya? Yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu (bd.12).

Itulah sebabnya Yesus Tidak lagi menyebut manusia sebagai hamba, sebab hamba tidak tahu apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu Segala sesuatu yang telah kudengar dari BapaKu (15). Demikian Yesus kemudian berkata bahwa: bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu.

Ayat Hari ini Yesus berkata: Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Pauluspun memberikan kesaksian: Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah (Roma 7:4).

Jika di atas tadi dikatakan bahwa setiap orang yang melakukan perintahNya adalah orang yang mau tinggal di dalam kasih Yesus. Maka dalam ayat ini kita diminta oleh Yesus untuk pergi dan berbuah.

Baca juga  DUNIA TERANCAM RESESI

Di sini Yesus menginginkan agar dalam kehidupan orang-orang percaya, hidupnya harus berbuah. Jangan seperti pohon yang nampak tumbuh subur dan segar namun tidak berbuah.

Pertanyaan adalah: Apakah hidup kita berbuah atau tidak? Ingat berbuah adalah hal yang sangat penting bagi Yesus yang harus kita tunjukkan dalam kehidupan sehari-hari.

Apakah buah yang dikehendaki Yesus itu? perintahNya adalah agar kita saling mengasihi seperti Yesus telah mengasihi kita. Jika itu kita lakukan maka kita akan tinggal di dalam kasih Yesus.

Kalau kita telah tinggal di dalam kasih Yesus, itu berarti apa yang kita minta kepada Bapa di dalam nama Yesus akan diberikan kepada kita. Mari saudaraku, kita harus menunjukkan rasa cinta kasih kita terhadap sesama karena hal yang sama telah kita terima dari Yesus.

Pergilihah dan berbuahlah serta isilah hidupmu dengan saling mengasihi. Mengasihi berarti tidak boleh ada rasa benci dalam hati kita, tidak ada rasa dendam di dalam diri kita, menerima keberadaan orang lain dalam keadaan apapun.

Mengasihi juga berarti mau menolong orang yang membutuhkan pertolongan kita. Mengasihi berarti juga mau hidup di dalam kasih Yesus, amen.

*DOA:*

*_Ya Allah, aku ingin berada dalam kasihMu untuk itu aku ingin hidup dan berbuah sebagai bentuk ketaatanku terhadap perintahMu, amen._*

*SELAMAT PAGI*
*DAN*
*SELAMAT BERAKTIFITAS*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Distrik VIII DKI Jkt)._*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here