KITA ADALAH MANUSIA YANG BARU

0
183

Oleh: P. Adriyanto

*_”Siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru. Yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang”_*
*_2 Korintus 5:17_*

Apabila kita yang berdosa datang kepada Yesus, maka semua dosanya akan diampuni dan juga seluruh kepribadian kita yang penuh dosa telah diganti menjadi manusia baru sama sekali di dalam Yesus Kristus. Kita telah dilahirkan baru oleh Roh.

Dari dalam diri kita ada sifat-sifat Tuhan yakni pribadi yang merupakan manusia rohani di dalam Kristus Yesus.
*_”Namun aku hidup tapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku. . . “_*
*_Galatia 2:20_*

Saya merasa bahwa saya telah dilahirkan baru setelah beberapa tahun saya tidak pernah beribadah ke gereja, tidak pernah berdoa terlebih membaca Alkitab, padahal sejak kecil saya telah menerima baptisan dan hidup di kalangan keluarga Kristen.

Sebelumnya, saya mempunyai hati yang keras, mungkin karena di tempa oleh perdebatan-perdebatan dalam rapat Kesatuan Aksi Mahasiswa (KAMI) dan demo. Sejak saya masih mahasiswa, saya telah membongkar kecurangan sesama mahasiswa yang membeli bahan ujian, sehingga banyak di antara mereka yang dipecat. Pada waktu saya duduk di Front Pancasila, saya juga bertugas mengidentifikasi para aktivis dan para dosen yang berhaluan kiri untuk dengan kekuatan politik mereka dibersihkan dari semua perguruan tinggi terutama perguruan tinggi negeri.

Setelah saya menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), saya dipekerjakan di Proyek Bendungan dan PLTA Karangkates. Tugas pertama saya adalah untuk meginterogasi dan merekomendasikan pemecatan sekitar 200 anggota SBLGI (Serikat Buruh Listrik dan Gas). Bukan sampai di situ, saya juga membersihkan para karyawan yang melakukan kecurangan.

Setelah saya pindah ke perusahaan swasta, sebagai Vice President saya juga melakukan pembersihan baik karyawan, manajer,B.M dan Direkrur yang tidak jujur dan yang tidak berprestasi. Saya bahkan memberhentikan sebagian besar dari karyawan Finance Department yang memiliki sikap negatif. Hampir setiap hari ruangan kerja saya selama beberapa jam mengadili para karaywan untuk diberhentikan. Saya tidak pernah berpikir, betapa susahnya karyawan dan keluarganya yang terpaksa menganggur.

Setelah saya mengalami kelahiran baru,maka kehidupan saya telah berubah; saya kembali ke gereja, berdoa juga lebih banyak berdoa syafaat dan membaca serta mendalami Alkitab. Kalau sebelumnya saya lebih banyak menulis artikel-artikel tentang Finance, Akuntansi, Audit, dan berbagai artikel manajemen sampai mencapai ratusan judul, sekarang setiap hari saya lebih suka menyiapkan renungan rohani dan lebih suka menikmati lagu-lagu rohani, dan puji Tuhan kekerasan hati saya yang suka memecat orang, telah berubah menjadi lebih bijak.

Dilahirkan kembali dalam Roh telah menjadikan kita mahluk yang baru dan timbul keinginan kita untuk bekerja bagi Kristus.

Jika kita tidak dilahirkan kembali, kita tidak dapat melihat Kerajaan Allah – Yohanes 3:3.
Amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here