BERSAMA TUHAN KITA AMAN

0
164

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

*_(Yesaya 26:4)_*

*_Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal._*

Yesaya menggambarkan betapa hebatnya sebuah kota jika dikelilingi oleh tembok dan benteng. Pasti tempat/kota itu akan menjadi aman dan nyaman untuk tempat berlindung.

Setiap orang pasti ingin berlindung di kota itu karena tingkat keamanan lebih terjamin. Ingat, yang boleh masuk dan tinggal di kota itu hanyalah orang/bangsa yang benar dan setia kepada Tuhan.

Mereka yang memiliki hati teguh akan selalu dijaga Tuhan dengan damai sejahtera karena kepada Tuhanlah mereka percaya. Rasa aman dan nyaman akan diberikan oleh kota itu karena keadaan mereka dilindungi oleh tembok dan benteng.

Di sini Yesaya mengatakan bahwa jika orang percaya kepada Tuhan maka keamanan dan kenyamanan akan diperoleh melebih orang yang merasakan aman yang tinggal di kota serta dikelilingi benteng dan tembok. Untuk itulah Yesaya berkata: Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.

Allah yang menciptakan langit dan bumi telah memelihara dan melindungi umatNya. Sejak masa penciptaan telah diberitahukan bahwa bagi mereka yang selalu setia dan bergantung kepadaNya pasti akan mendapatkan pertolongan dan
perlindungan.

Saat ini kita tahu bahwa Allah di dalam Yesus Kristus adalah tempat perlindungan yang paling aman. Allah di dalam Yesus Kristus tidak hanya tempat berlindung bahkan telah menyelamatkan kita dari kematian akibat dosa.

Oleh karenanya jadikanlah Tuhan itu sebagai tempat pengaduanmu dari berbagai problem yang kau hadapi. Di tengah kesulitan yang besar sekalipun Kita diminta untuk datang kepada Tuhan maka Ia akan tampil dan bertindak untuk menolong dan melindungi.

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

Biasanya jika kita merasa aman-aman saja, maka kita cenderung untuk melupakan Tuhan. Namun jika suasana menghimpit, mencekam, maka kita akan berseru memanggil nama Tuhan.

Jika dikatakan percayalah kepada Tuhan selama-lamanya, itu berarti tidal boleh sedetikpun kita tidak percaya kepadaNya. Mempercayai Tuhan tentu harus dengan hati yang tulus dan memiliki keteguhan hati.

Kita diingatkan untuk tidak takut terhadap apapun, karena semua yang kuat di dunia ini telah ditaklukkan oleh Kuasa Allah di dalam Yesus Kristus. Pujilah dan nyanyikanlah kehebatan Allah itu di dalam hidupmu dan serukanlah bahwa Tuhan itu gunung batu yang kekal.

Setiap orang yang mengalami gempa, maka mereka akan gerak cepat untuk mencari tempat pengungsian agar merasa aman. Ketahuilah bahwa Tuhan itu tempat pengungsian bagi orang yang setia, yang hatinya teguh beriman kepada Tuhan.

Bangsa Israel yang sempat meninggalkan Allah ternyata bukan memperoleh suka cita, sebaliknya mereka justru memperoleh penderitaan besar. Hukuman dari Allah sedang menanti mereka, jalan satu-satunya untuk selamat adalah mereka harus kembali datang kepada Allah.

Hal yang mencekam sedang terjadi bagi bangsa israel, disaat mereka mengalami masalah dan kesulitan yang besar, maka ayat Hari ini meminta bangsa Israel untuk menjadikan Allah sebagai tempat perlindungan. Bangsa Israel dijanjikan bahwa jika hidup mereka kembali bersama Tuhan maka mereka akan Aman.

Di dalam kehidupan yang semakin canggih ini godaan akan terus menghampiri dan menerpa agar kita beralih dari Tuhan. Ingat, jangan pernah mau diperdaya oleh Iblis melalui teknologi yang semakin maju ini, sebab di dalam Tuhan Yesus kita telah beroleh keselamatan.

Mari untuk percaya kepada Tuhan dan jangan sampai dikalahkan oleh kesulitan yang terjadi dalam hidupmu. Jaga hatimu, jaga pikiranmu dan selalulah percaya kepada Tuhan, maka engkau akan aman dan selamat, amen.

Baca juga  FIRMAN YANG MENJADI MANUSIA

*DOA:*

*_Ya Allah, kuatkanlah aku untuk selalu berlindung kepadaMu, dan selalu berserah kepadaMu di dalam hidupku karena Engkau adalah gunung batu yang kekal, amen._*

*SELAMAT PAGI*
*DAN*
*SELAMAT BERAKTIFITAS*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Distrik VIII DKI Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here