Tuhan Peduli

0
809

 

*Bacaan :* Yesaya 45:9-19; Filipi 4:18, 19

 

_”Akulah yang menggerakkan Koresh untuk maksud penyelamatan, dan Aku akan meratakan segala jalannya; dialah yang akan membangun kota-Ku dan yang akan melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap,” firman TUHAN semesta alam.”_ (Yesaya 45:13)

Tuhanlah yang menciptakan langit, bumi dan segala isinya. Ia menciptakan dari tidak ada menjadi ada. Ia Maha-Kuasa dan Maha-Pencipta, sungguh dahsyat dan ajaib Allah kita. Percayalah pertolongan Tuhan selalu tepat pada waktunya. Apa lagi yang meragukan kita hidup di dalam Yesus dan rencana-Nya ? Jangan pernah meragukan kasih Tuhan dan pemeliharaan Tuhan, mengapa hal ini perlu dikatakan ? Sebab masih ada orang yang mengaku dirinya sudah menjadi Kristen sejak kecil, namun setiap kali menghadapi pergumulan seringkali meragukan pertolongan Tuhan.

Dalam keadaan apapun, kita harus setia dan taat kepada kebenaran firman-Nya. Kita harus mengaminkan setiap janji-janji Allah, sebab janji-Nya pasti digenapi. Lihatlah betapa menderitanya umat Israel yang berada di dalam pembuangan dan menjadi tawanan bangsa asing. Tidak ada sesuatu yang bisa dilakukan, sebab mereka tidak memiliki kekuatan apa-apa. Sepintas sepertinya Tuhan tidak melakukan apa-apa, namun sesungguhnya Tuhan sangat memperhatikan umat-Nya. Dan ketika tiba waktunya janji Tuhan digenapi, Tuhan sanggup memakai siapa saja untuk menyelamatkan umat-Nya termasuk seorang Raja di mana umat Tuhan ditawan di bawah pemerintahannya.

Allah Sanggup menggerakkan Koresh, sehingga umat Tuhan dilepaskan dari tawanan, bahkan kota yang dahulunya hancur dan sepi dibangun lagi untuk anak-anak Tuhan. Bukan hanya itu, segala harta orang fasik Tuhan pindahkan kepada umat-Nya.

Mengapa itu terjadi? Karena umat mau bertobat dan mendengarkan suara Tuhan yang menciptakannya.

*Renungan :*
_Kadang kita frustrasi, namun kuatkan hatimu di hadapan Tuhan. Percayalah bahwa segera datang waktunya Tuhan akan menggerakkan orang-orang penting di negeri ini. Tuhan akan memindahkan harta orang fasik kepada umat-Nya dengan caraNya sendiri. Tetapi yang penting bukan bagaimana caranya Tuhan memenuhi kebutuhan kita, namun kepedulian Tuhan atas hidup kita._

*_Kuatkan hati dan teguhkanlah karena pengharapan kita hanya kepada Tuhan Yesus saja._*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here