MENARA DAN KOTA YANG KUAT 

0
138

Im 10-11; Mar 4:26–5:20 ;Maz 41 ;Ams 18:1-12

Amsal 18:10-11 Nama TUHAN adalah menara yang kuat, ke sanalah orang benar berlari dan ia menjadi selamat. Kota yang kuat bagi orang kaya ialah hartanya dan seperti tembok yang tinggi menurut anggapannya.

Ada suatu kontras yang jauh berbeda antara orang benar dan orang kaya. Orang benar menjadikan Tuhan sebagai menara yang kuat, sedangkan orang kaya menjadikan harta kekayaannya sebagai tembok yang tinggi. Menurut saudara, manakah yang lebih kuat, Tuhan atau harta kekayaan?

Dalam beberapa kesempatan, Tuhan disandingkan dengan harta kekayaan atau mamon sebagai saingannya. Keduanya tidak bisa dilayani bersama-sama, harus memilih salah satu diantara dua hal ini. Matius 6:24 Tak seorangpun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

Hari ini kita diperhadapkan kepada pilihan yang sama, akankah hidup kita berlindung dengan harta kekayaan atau berlindung kepada Tuhan. Kekayaan dapat lenyap seketika, mungkin karena pencurian ataupun sebab lain. Juga adanya kondisi ekonomi yang tidak menentu apalagi zaman ini, orang bisa kehilangan miliaran rupiah dalam hitungan detik karena penurunan harga saham maupun investasi lainnya. Tentukanlah kemana saudara akan mencari perlindungan.

Tuhan memberkati Anda dan keluarga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here