PENUH DENGAN FIRMANNYA 

0
85

Im 1-3;Mar 1:29–2:12 ;Maz 38 ;Ams 16:23-33

Amsal 16:30 Siapa memejamkan matanya, merencanakan tipu muslihat; siapa mengatupkan bibirnya, sudah melakukan kejahatan.

Sekalipun ada orang-orang yang hidup tanpa sebuah perencanaan, tidak mungkin mereka sungguh-sungguh hidup tanpa rencana. Ada orang yang merasa tidak perlu rencana jangka panjang tetapi pasti ada rencana jangka pendeknya. Amsal menyatakan bahwa ketika seseorang merencanakan sebuah kejahatan sebenarnya perencanaan adalah bagian dari kejahatan itu sendiri. Artinya setiap kejahatan yang dilakukan akan dimulai dari dalam hatinya. (Yakobus 1:15 Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.)

Oleh sebab itu jangan biarkan hati dan pikiran kita dipenuhi oleh keinginan-keinginan daging tetapi mintalah supaya Tuhan menuntun langkah kita sekalipun itu melalui pikiran kita sebab jika Tuhan menuntun langkah kita walau sepertinya melewati jalan-jalan yang berliku dan lembah airmata, tetapi percayalah jalan yang kita tempuh adalah jalan yang benar.

Jika kita ingin Tuhan mengambil bagian dalam rencana-rencana kita maka isilah hati dengan firmanNya setiap saat. Ada sebuah lirik lagu jika Engkau tak bersamaku, ku tak mau berjalan. Lagu ini menyatakan betapa pentingnya pimpinan Tuhan dalam kehidupan kita. Sebab tanpa firmanNya maka kita akan mudah tersesat dan jalan kita keliru tetapi jika pikiran-pikiran kita dipenuhi dengan firmanNya maka kita akan peka terhadap jalanNya.

Tuhan mengasihi Anda

Baca juga  IMAN YANG MENYELAMATKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here