IF TOMORROW NEVER COMES 

0
181

Oleh: P. Adriyanto

*_”Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.”_*
*_Yesaya 46:4_*

Usia lanjut merupakan berkat Tuhan karena hidup dengan benar.
*_”Umur umatku akan sepanjang umur pohon, dan orang-orang pulihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka.”_*
*_Yesaya 65:22_*

*_”Karena oleh Aku umurmu diperpanjang dan tahun-tahun hidupmu ditambah”_*
*_Amsal 9:10~11_*

Ayat nas dan dua ayat di atas merupakan janji Tuhan kepada kita untuk memberi umur yang panjang kepada kita sesuai dengan kehendak-Nya.

Kita dapat mempunyai umur yang panjang bila
# 1 kita mengasihi TUHAN, Allahmu mendengarkan suara-Nya dan berpaut kepada-Nya, sebab hal itu berarti hudupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan oleh Tuhan . . . – Ulangan 30:20.

#2 Kita jangan melupakan ajaran Tuhan dan memelihara perintah Tuhan karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepada kita – Amsal 3:1~2.

Panjangnya usia manusia tidak ditentukan oleh kita sendiri, tapi atas kehendak Tuhan, terkecuali :
✓1 Manusia sudah putus asa karena kesesakan dan pencobaan yang diterimanya (karena sakit penyakit, kegagalan yang menyakitkan, hutang yang tidak terbayar, penderitaan yang berkepanjangan, dll) dan ia tidak pernah meminta pertolongan dari Tuhan karena dianggap percuma, sehingga ia memutuskan mencari jalan keluar sendiri.

✓2. Sudah merasa ajalnya akan segera tiba, seperti yang dialami oleh penyanyi “If tomorrow never comes”. Namun dalam situasi apapun, tetaplah meminta pertolongan dari Tuhan, sebab Dialah yang menentukan ajal kita. Tuhan pasti sanggup menyembuhkan kita dari segala penyakit.
Jangan merasa sia-sia karena kuatir ajal kita akan segera tiba.
*_”Ishak yang sudah tua mengira bahwa ia hampir mati, tetapi hidup bertahun-tahun lamanya dan mati ketika berusia 180 tahun.”_*
*_Kejadian 27: 1~4_*

Baca juga  Yang Diperkenan Allah

Allah dapat mempergunakan orang percaya yang sudah lanjut usuanya untuk melakukan pekerjaan yang sangat besar sesuai rencana-Nya.
Oleh sebab itu, biarlah kehendak Tuhan saja yang jadi, bukan kehendak kita.
Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here