HARGA SEBUAH RUMAH 

0
85

Kel 38-39; Mat 28;Maz 37:12-29 ;Ams 16:1-11

Keluaran 39:43 Dan Musa melihat segala pekerjaan itu, dan sesungguhnyalah, mereka telah melakukannya seperti yang telah diperintahkan TUHAN, demikianlan mereka melakukannya. Lalu Musa memberkati mereka.

Setiap rumah yang akan dibangun, dipastikan sudah ada anggaran belanjanya yang dibuat dengan matang oleh sang pemiliknya., jika tidak maka biaya pembangunan akan membengkak, walaupun sebagian orang tidak terlalu mempersoalkannya. Tetapi coba kita simak bagaimana Musa membangun Kemah Suci, dengan berbagai benda-benda yang mahal, kisahnya dapat dibaca di Kel.38-39. Dengan kata lain bahwa bangsa Isreal rela berkorban apa saja demi pembangunan kemah suci/Bait Allah yang menjadi kebanggaannya.

Itu sebabnya ketika Yesus berkata bahwa Ia akan merobohkan bait suci, dan dalam tiga hari Ia akan membangunnya kembali, membuat mereka sangat marah kepada-Nya. Artinya Yesus sedang membandingkan harga/nilai kematian diri-Nya dengan Kemah Suci yang dibangun bangsa Israel. Ketika malaikat berkata kepada wanita-wanita yang kekubur-Nya bahwa Ia sudah bangkit, maka mereka segera pergi dari kubur itu dengan takut dan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitakan kepada murid-murid bahwa Yesus telah bangkit.

Bagaimana dengan kita sebagai orang percaya? Bagaimanakah kita membangun rumah rohani kita? Apakah kita membangunnya dengan sembarangan, seadanya atau sungguh-sungguh, berapapun harga yang dibutuhkannya? Bukankah Yesus telah membayar harga yang mahal untuk sebuah fondasi? Mari kita menghargainya.

Tuhan Yesus mengasihi Anda dan keluarga

Baca juga  100 Tahun HKBP di Tanah Rantau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here