Batas-batas dalam Berpacaran

0
3532

 

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*
Bilangan 36

*AYAT HAFALAN*
Matius 6:13, “…dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat.”

*RENUNGAN INSPIRASI*
Berpacaran adalah sebuah tahapan pengenalan diantara pria dan wanita sebelum memasuki pernikahan. Namun tak dapat dipungkiri, saat berpacaran dan godaan keinginan seksual kepada pasangan. Tentu hal tersebut adalah hal yang normal. Dalam sebuah penelitian ilmiah terbaru mengatakan 8 dari 10 pria di dunia memikirkan tentang seks saat sedang bersama dengan wanita idamannya. Sedangkan wanita umumnya perlu melibatkan emosinya sebelum akhirnya memutuskan menerima ajakan untuk berhubungan seks. Oleh karena itu, kamu perlu segera menetapkan batas-batas dalam berpacaran. Di bawah ini ada beberapa hal yang kamu perlu lakukan agar tidak sampai terjerumus melakukan seks pranikah.
1. Hindari hal-hal yang bisa membuat kalian menjadi terangsang: Seperti berdua-duaan di tempat tersembunyi (kamar) dan yang gelap.
2. Berpakaian dengan sopan. Jangan memakai pakaian yang bisa mengundang keinginntahuan (terlalu terbuka/ketat)
3. Tidak melakukan kontak fisik berlebihan, terutama di tempat yang ditutupi oleh pakaian.
4. Jangan lakukan hal-hal yang kalian tidak akan lakukan di depan orang tua.

*Setelah kamu telah menetapkan batasan dalam berpacaran, maka kamu dan pasanganmu harus terus berjalan dalam perintah firman Tuhan. Firman Tuhan yang akan menuntun kamu dan pasangan untuk tetap hidup kudus hingga hari pernikahanmu.* Mazmur 119:9 mengatakan, “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.” (FD)

*YANG PERLU DIRENUNGKAN*
*Apakah kami dan pasanganmu telah menetapkan batasan-batasan dalam berpacaran? Bagi kamu yang belum memiliki pasangan, mengapa saat berpacaran perlu menetapkan batasan-batasannya?*

Baca juga  Langkah Pertama Menuju Penyelesaian Konflik

***

_*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here