Apa yang Isteri Anda Inginkan

0
212

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*
Bilangan 36

*AYAT HAFALAN*
Kidung Agung 7:12, Mari, kita pergi pagi-pagi ke kebun anggur dan melihat apakah pohon anggur sudah berkuncup, apakah sudah mekar bunganya, apakah pohon-pohon delima sudah berbung! Di sanalah aku akan memberikan cintaku kepadamu!

*RENUNGAN INSPIRASI*
Wahai para suami, ketahuilah bahwa Anda tidak dapat memperlakukan isteri Anda bagaikan mesin, yang tinggal tekan tombol untuk “menghidupkan”-nya. Anda memiliki tugas yang luar biasa untuk meresponi apa yang diperlukan oleh isteri Anda. Secara umum, setiap wanita — termasuk isteri Anda — memerlukan tiga hal ini:
– *Kelembutan dan rasa aman.*
Jika Anda bersikap lembut dan memberikan rasa aman kepadanya, maka isteri Anda akan dapat merasakan bahwa Anda mencintainya. Perilaku yang kasar hanya akan melukai perasaan isteri Anda sedemikian rupa sehingga dia tidak akan dapat menjalankan perannnya dengan baik.
– *Mengerti akan apa yang dirasakannya.*
Seorang isteri ingin dimengerti perasaan dan kebutuhannya; dan ingin Anda sungguh-sungguh memperhatikan hal ini. Berikan perhatian penuh ketika isteri Anda sedang berbicara dan cobalah untuk menyelami apa yang sedang dirasakannya. Ketika isteri Anda curhat, sebenarnya dia lebih membutuhkan perhatian Anda daripada solusi.
– *Kejujuran dan keterbukaan.*
Seorang pria sejati harus mampu mengakui keterbatasannya dan berani meminta maaf. Jangan pernah menyembunyikan sesuatu dari isteri Anda. Tidak ada hal yang terlalu sepele sehingga isteri Anda tidak perlu mengetahuinya.

Banyak wanita yang sulit untuk menyatakan secara terbuka ketika kebutuhannya tidak terpenuhi. Pernikahan Anda akan rentan untuk disusupi oleh orang ketiga bila ada pria lain yang memenuhi sebagian kecil saja dari kebutuhan-kebutuhan ini. Oleh karena itu, bila Anda (para suami) ingin pernikahan Anda terus menyala, penuhilah kebutuhan isteri Anda. (HS)

*TANTANGAN*
Untuk Suami: Ambilah waktu untuk merenungkan sejenak, sudahkah Anda memenuhi kebutuhan-kebutuhan isteri Anda? Sediakan waktu khusus bersama isteri Anda dan tanyakanlah pendapatnya secara terbuka, apakah Anda sudah memenuhi kebutuhannya? Selanjutnya, langsung praktikkan! Berikan seluruh keberadaan diri Anda untuk memenuhi kebutuhan isteri Anda hari ini.

*JURNAL ANDA*
Bagaimana pendapat isteri Anda mengenai pemenuhan kebutuhannya? Tuliskanlah hal-hal apa saja yang menurut isteri Anda masih belum dipenuhi dan mulailah berusaha untuk memenuhinya mulai hari ini.

***

_*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here