Keselamatan Tidak Ada di dalam Siapapun Selain di dalam Yesus Kristus

0
143

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

*_(Kisah Para Rasul 4:12a)_*

*_Dan keselamatan tidak ada di dalam siapa pun juga selain di dalam Dia_*

Semua manusia pasti ingin selamat, selamat di dalam perjalanan, selamat di dalam pekerjaan, selamat dari penyakit, selamat dari berbagai kesulitan dan lain sebagainya. Setiap pagi orang-orang percaya bersaat teduh sambil berdoa dan meminta agar Tuhan menyertainya di dalam melakukan aktifitasnya seharian.

Semoga semua berjalan lancar dan dapat kembali ke rumah sore atau malam hari dengan selamat. Jika kita meminta kepada Tuhan agar diberkati tentu itu bukan soal harta, melainkan juga supaya sehat-sehat.

Sehat berarti selamat, selamat berarti ada penyelamat, siapakah penyelamat itu? Ia adalah Yesus Kristus karena memang Yesus diutus Allah ke dunia untuk menyelamatkan manusia.

Tidak ada arti hidup kalau kita tidak selamat, itu sebanya semua manusia membutuhkan keselamatan. Untuk itu kita harus meyakini bahwa hanya dari Tuhanlah kita memperoleh keselamatan.

Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya tidak dibiarkan begitu saja. Allahpun memelihara, menjaga dan memberkati semua ciptaanNya agar selalu mendapatkan kehidupan yang baik.

Kehidupan yang baik tentu aman, nyaman dan tenang walau ada banyak tantangan. Begitu hubungan manusia dengan Allah terganggu karena dosa dan kejahatan, maka Allah tidak membiarkan hubungan itu tetap rusak.

Allah mengutus Anaknya yang tunggal yaitu Yesus Kristus untuk memperbaiki hubungan manusia dengan Allah yang telah rusak itu. Manusia yang tadinya harus mendapatkan hukuman, berubah menjadi memperoleh keselamatan.

Betapa beruntungnya manusia yang memperoleh Keselamatan dalam Yesus Kristus yang didalamnya ada pengampunan dan penebusan. Jika demikian mari untuk mendengar dan melakukan apa yang telah diperihtahkanNya untuk kita lakukan.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

Jangan pernah melakukan penyembahan atau pemujian selain hanya kepada Tuhan Yesus yang adalah sumber keselamatan. Jadilah orang-orang percaya yang benar yang selalu berharap hanya kepada Tuhan saja.

Jadikankanlah dirimu berbeda dengan orang percaya yang tidak sungguh-sungguh menyembah Tuhan Yesus sebagai satu-satunya sumber keselamatan. Buatlah disetiap langkahmu dan disetiap gerak pikiranmu serta ucapan mulut semuanya harus sesuai dengan pikiran dan perasaan Allah di dalam Yesus Kristus.

*DOA:*

*_Terimakasih ya Allah, karena Engkau adalah sumber keselamatanku, ajarilah aku dengan Kuasa Roh KudusMu untuk meyakini bahwa tidak ada keselamatan kudapatkan di luarmu, amen._*

*SELAMAT PAGI*
*DAN*
*SELAMAT BERAKHIR PEKAN*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Distrik VIII DKI Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here