Memilih Hidup di dalam Tuhan

0
91

Kel 34-35; Mat 27:11-31 ;Maz 36;Ams 15:11-21

Amsal 15:16 Lebih baik sedikit barang dengan disertai takut akan TUHAN dari pada banyak harta dengan disertai kecemasan.

Dalam hidup ini kita pasti dihadapkan dengan berbagai pilihan yang tentunya ada pula konsekuensinya. Dalam ayat hari ini Salomo menegaskan, lebih baik memiliki sedikit harta disertai takut akan Tuhan dari pada berlimpah kekayaan tetapi hidup diwarnai dengan kecemasan. Dalam beberapa terjemahan, kata ‘Kecemasan memakai kata: kekacauan, keributan, kegelisahan. Dengan kata lain, tidak ada ketenangan atau damai sejahtera.

Kalau kita memerhatikan lingkungan di sekitar kita maka kita akan mendapati fakta, ada orang yang hidup sederhana/pas-pasan, tetapi hidup sungguh-sungguh melakukan Firman dan mereka menikmati kehidupan yang berbahagia. Mereka memiliki relasi yang baik dengan Tuhan, hidup berpadanan dengan keadaan serta tahu mengucap syukur. Di sisi lain, ada orang yang berkelimpahan/kaya, tetapi menjalani hidup sesuka hati, dan tidak menikmati kebahagiaan. Hidup tidak tenang lantaran memikirkan keamanan hartanya atau bagaimana keadaan kekayaannya jika ia meninggal. Hidup mereka acap pula diwarnai pertengkaran. Salah satu contoh bertengkar perihal cara mengelola dan memakai hartanya.

Alangkah bijaksana dan berbahagianya hidup ini jika setiap orang percaya terus konsisten hidup dalam takut akan Tuhan, apa pun kenyataan yang dihadapinya. Kalaupun Tuhan memercayakan materi yang berlimpah, hal itu tidak akan menjauhkan kita dari Tuhan tetapi sebaliknya mememuliakan Tuhan melalui berkat itu. Nah, hidup seperti apakah yang akan kita pilih? @

Tuhan punya rencana besar bagi Anda dan keluarga

Baca juga  PDT.WEINATA SAIRIN: "KEMATIAN YESUS :KEMATIAN YANG MENGHIDUPKAN"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here