APA KEINGINANMU?

0
97

*BACAAN NDC BIBLE STUDY*
Bilangan 26

*AYAT HAFALAN*
Amsal 13:12, Harapan yang tertunda menyedihkan hati, tetapi keinginan yang terpenuhi adalah pohon kehidupan.

*RENUNGAN INSPIRASI*
Beberapa tahun yang lalu ada sebuah film yang berjudul “What Women Want” yang diperankan oleh Mel Gibson. Dalam film itu Mel Gibson memiliki kemampuan spesial untuk dapat memahami apa yang diinginkan oleh setiap wanita yang ditemuinya sehingga dia dapat memenuhi keinginan itu. Pria yang seperti ini tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tetapi sadarilah bahwa suami Anda bukanlah Mel Gibson dalam film itu! Begitu pula dengan isteri Anda. Pasangan Anda bukanlah paranormal yang dapat mengetahui apa yang menjadi keinginan Anda tanpa mengutarakannya. Itulah sebabnya Anda perlu untuk menyatakan apa yang menjadi harapan dan keinginan Anda kepadanya.

Salomo menuliskan, “Kalau harapan tidak dipenuhi, batin merana…” (Amsal 13:12 BIS). Bukankah semakin lama kita menyimpan keinginan dan harapan kita dalam hati akan membuat kita semakin merana? Sebagai suami-isteri, Anda berdua harus sepakat untuk saling menyampaikan apa yang menjadi harapan dan keinginan masing-masing. Hal ini juga akan menolong Anda untuk saling memahami satu sama lain. Sebagai contoh sederhana, jika pasangan Anda adalah pribadi yang terpenting dalam hidup Anda (setelah Tuhan Yesus tentunya), tentu Anda ingin tahu bagaimana penampilan yang diinginkannya. Apakah dia suka dengan potongan rambut Anda atau pakaian yang Anda kenakan. Sampaikanlah kepada pasangan Anda apa yang menjadi keinginan Anda selama ini dan tentunya tanyakan juga apa yang menjadi keinginannya. Apakah keinginan-keinginan itu cukup realistis? Jika ya, renungkanlah apa yang harus Anda lakukan untuk dapat memenuhi keinginan pasangan Anda tersebut. (HS)

Baca juga  PASKAH : MEMBENARKAN YANG BENAR

*TANTANGAN*
– Tuliskanlah daftar keinginan-keinginan Anda pada jurnal ini dan berikanlah salinannya pada pasangan Anda.
– Mintalah pasangan Anda untuk melakukan hal yang sama dan berdasarkan daftar keinginannya, tuliskanlah apa saja yang dapat Anda lakukan untuk dapat menjadikan keinginannya menjadi nyata.

*JURNAL ANDA*
Keinginan-keinginan apakah yang pasangan Anda tuliskan dalam daftarnya? Apakah keinginan itu cukup realistis? Langkah awal apakah yang hendak Anda lakukan untuk pasangan Anda? Bagaimana respon pasangan Anda saat menerima daftar keinginan Anda?

***

_*Setiap Firman Tuhan yang kita aminkan, maka Firman Tuhan itu hidup dalam kehidupan kita secara nyata.*_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here