AKU PERCAYA DAN AKU TIDAK TAKUT

0
126

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

*_(Mazmur 56:4)_*

*_Kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?_*

Rasa takut itu pasti selalu ada dan muncul di dalam diri setiap orang, dan itu wajar saja serta manusiawi. Rasa takut itu muncul disebabkan berbagai faktor dan pasti berbeda-beda satu dengan yang lain.

Apalagi di zaman yang maju ini tampaknya rasa takut itu sudah menghantui manusia. Rasa takut yang menghantui itu bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti keadaan ekonomi yang kurang baik, kurs yang tidak stabil, adanya banjir bandang, gempa bumi, tsunami, dan lainnya bencana alam terjadi di mana-mana sehingga orang menjadi takut terhadap masa depan hidupnya.

Jika rasa takut itu muncul dalam diri seseorang, bisa menimbulkan rasa gentar atau ketakutan yang besar dan membuatnya selalu berpikir jangan-jangan malapetaka akan datang. Itu sebabnya rasa takut harus ditaklukkan dan jangan dibiarkan berkembang dalam diri kita.

Jangan biarkan rasa takut itu menggerogoti semangat hidupmu, ingatlah ada Allah yang dapat membuatmu memiliki keberanian. Percayalah kepada Allah yang FirmanNya selalu kita puji, Ia adalah Allah yang empunya kita.

Siapa yang selalu dirasuki rasa takut, berarti ia adalah orang yang tidak sepenuhnya bergantung kepada Allah. Ketahuilah siapa yang membiarkan ketakutan itu terus dipelihara atau dibiarkan bertumbuh, maka itu akan berdampak sangat buruk bagi diri sendiri.

Biasanya apa yang kita takutkan, itu akan terus muncul dalam pikiran kita bahkan seakan menghantui kita. Akhirnya itu akan merugikan diri kita sendiri dan bisa-bisa membuat kita menjadi tidak berdaya.

Mari mintalah roh keberanian tinggal di dalam hidup kita dan jangan biarkan roh ketakutan membelenggu dan memperbudak hidup kita. Untuk itu ayuk, percayalah dengan sungguh kepada Allah, dan percayai juga firmanNya.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

Teguhlah memegang Firman Allah dan setia kepada janji-janjiNya karena itu akan menyemangatimu. Semangat untuk menjalani hidup ini semakin tinggi dan semakin tidak takut menghadapi apapun itu. Oleh karena itu jalan yang terbaik bagi kita adalah selalu setia dan mau dengar-dengaran akan firmanNya.

Yakinlah bahwa jika kita sungguh mau menjadi orang yang setia akan FirmanNya serta tidak ketinggalan melakukan hal yang benar, maka rasa takut akan hilang dalam diri kita. Jika rasa kebenaran itu muncul maka sesungguhnya di situ akan tumbuh rasa damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan hati dan ketenteraman jiwa untuk selama-lamanya.

Jika kita cinta akan firmanNya itu berarti Allah akan ada di pihak kita. Jika Allah ada dipihak kita, lantas, apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap kita?

Untuk itu kita tidak perlu takut menghadapi apapun karena ada Allah yang melindungi kita. Ujilah imanmu sekarang, apakah sungguh firmanNya engkau jadikan sebagai penuntun hidupmu? Jika ya, maka rasa takut tidak akan dapat menguasai hidupmu, amen.

*DOA:*

*_Ya Allah, aku ingin untuk selalu rindu akan FirmanMu dan aku percaya bersamaMu aku tidak takut menghadapi apapun di dalam hidupku, amen._*

*SELAMAT PAGI*
*DAN*
*SELAMAT BERAKTIFITAS*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Distrik VIII DKI Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here