ORANG YANG TULUS DILINDUNGI ALLAH

0
271

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

 

*_(Mazmur 7:11)_*

*_Perisai bagiku adalah Allah, yang menyelamatkan orang-orang yang tulus hati._*

Di beberapa daerah di Indonesia ada banyak benteng pertahanan peninggalan penjajah tempat mereka berlindung dari serangan musuh. Ada yang disebut benteng Jepang, benteng Portugis, benteng Belanda, karena mereka membangun itu untuk
tempat perlindungan mereka saat ada bahaya yang datang.

Tetapi kita tahu bahwa semua benteng tersebut tidak sanggup untuk memberikan perlindungan kepada para penjajah Indonesia tersebut. Memang perlindungan bisa mereka dapatkan, namun itu hanya sementara, karena mereka akhirnya kalah dan meninggalkan Indonesia.

Tanpa harus ada peperangan, saat ini juga terasa tidak nyaman karena banyaknya pelaku kejahatan yang tidak segan-segan membunuh korban jika melawan. Banyak orang takut untuk bepergian ke berbagai tempat jika tidak terpaksa, karena takut, ada perampok, pencuri, begal, penipu, pembunuh bayaran, dan lain sebagainya.

Tampaknya sulit mencari tempat perlindungan, karena dimanapun pasti kejahatan itu selalu ada. Ada tempat perlindungan yang kokoh dan aman, dimana Allah pernah berkata bahwa Dia adalah tempat perlindungan, BaitNya adalah tempatNya yang Kudus, sorot mataNya selalu tertuju kepada manusia (bd. 11:4).

Tuhan itu pasti memberikan perlindungan kepada orang yang benar-benar tulus hatinya untuk mau mengikut Dia dengan mau mendengar FirmanNya serta melakukan di dalam kehidupannya sehari-hari. Memang banyak orang berkata bahwa saat ini sulit untuk mencari orang yang baik, orang yang jujur, bahkan hal itupun terungkap di tengah gereja, bahwa di tengah
warga jemaatpun sulit mencari orang yang baik.

Bisa saja seseorang dikatakan baik, tetapi belum tentu jujur. Bisa saja orang selalu bertindak jujur belum tentu tulus hatinya.

Mengapa demikian? Karena dimana-mana orang lebih suka berbuat sesuatu jika ada untungnya bagi dirinya atau semua berbuat untuk kepentingan diri sendiri. Orang yang tulus hatinya pasti berbuat sesuatu tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri, melainkan juga untuk kebaikan orang lain dan tidak takut ada resiko di belakangnya karena ia tahu bahwa ada Allah yang selalu berpihak kepadanya, amen.

*DOA:*

*_Ya Allah, Engkau adalah perisaiku dan tempat perlindungan, aku tahu bahwa keselamatanku hanya dapat kuperoleh jika aku berlindung kepadaMu, amen._*

*SELAMAT PAGI*
*DAN*
*SELAMAT BERAKTIFITAS*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak – Ktr HKBP Distrik VIII DKI Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here