KASIH ALLAH KEMBALI NYATA

0
242

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

 

*_(Zakharia 8:16)_*

*_Inilah hal-hal yang harus kamu lakukan: Berkatalah benar seorang kepada yang lain dan laksanakanlah hukum yang benar, yang mendatangkan damai di pintu-pintu gerbangmu._*

Kasih Allah kembali nyata karena memang Kasih Allah tak berkesudahan, selalu saja baru setiap pagi. Walau terkadang Allah marah dan tak jarang menghukum bangsa Israel namun semua itu sesungguhnya adalah bentuk kasih Allah.

Sesungguhnya Allah tidak pernah berhenti mengasihi umatNya, walaupun Ia marah karena kejahatan manusia dan menghukum umatNya yang berdosa. Pada saat Allah menghukum umatNya Ia tidak menyesalinya karena memang tujuan Allah adalah untuk membuat umatNya berubah agar kelak kasih Allah nyata lagi.

Semua itu adalah merupakan sebuah bentuk keadilan Allah terbadap umatNya. Allah itu tidak pendendam, asalkan orang yang dibencinya atau dihukumNya mau mengaku kesalahan dan bertobat maka Allah pasti mengampuni.

Bagi Allah, sebenarnya setelah hukuman selesai terhadap umatNya, maka Ia kembali menyatakan kasihNya. Allah kembali memperbaharui hubunganNya dengan umatNya serta kembali memperlihatkan kasihNya yang besar itu.

Bangsa Israel yang tadinya selalu di dalam perkabungan karena amarah dan hukuman Allah, kini mereka memperoleh pemulihan dari Allah. Tadinya di bulan keempat mereka berkabung atas penyerbuan Nebukadnezar ke Yerusalem.

Tadinya di bulan kelima mereka berkabung karena kehancuran Bait Allah, bulan ketujuh mereka berkabung atas kematian Gedalya, gubernur Yerusalem yang dikudeta. Kemudian bulan kesepuluh mereka berkabung, atas pengepungan Yerusalem oleh pasukan Nebukadnezar.

Saat ini, semua perkabungan itu diganti dengan sebuah perayaan yang penuh kebahagiaan karena semua masa lalu yang pahit itu telah dianggap selesai oleh Allah. Hal tersebut membuat banyak umat bersuka cita dan bersama-sama datang menghampiri Allah.

Kita baru saja membali merasakan kebaikan Allah melalui Hari kelahiran Yesus Kristus yang menjadi Juru Selamat dunia. Betapa bersukacitanya orang-orang percaya karena Kasih Allah itu sungguh nyata.

Umat Allah diminta untuk berbicara yang benar saja antara satu dengan yang lain serta memperlihatkan hukum yang benar agar rasa damai itu akan kembali dirasakan. Mari kita sambut kebaikan Allah itu dengan selalu berbicara yang benar antara satu dengan yang lain, amen.

*DOA:*

*_Sungguhku berbahagia ya Allah, karena KasihMu kembali kurasakan, untuk itu jadikanlah aku sebagai umat yang mau mensyukurinya serta selalu mau berkata yang benar dengan sesama, amen._*

*SELAMAT PAGI*
*DAN*
*SELAMAT BERAKTIFITAS*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Distrik VIII DKI Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here