Menjadi Orang Yang Diurapi Tuhan

0
164

Kej 41-42; Mat 13:47–14:12 ;Maz 20 ;Ams 8:1-9

Mazmur 20:7 Sekarang aku tahu, bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang- gemilang oleh tangan kanan-Nya.

Apakah ada manusia yang selama hidupnya tidak pernah menghadapi persoalan? Pasti tidak ada bukan? Bahkan sejak kanak-kanak, seseorang sudah mulai berkenalan dengan masalah. Bukankah sebuah persoalan ketika seorang anak menghadapi keadaan ketika mainannya direbut oleh temannya dikelas? Sejak kecil sampai dewasa, persoalan akan selalu ada dalam levelnya masing-masing. Pengkotbah bahkan menggambarkan kehidupan yang sarat akan persoalan dan kesusahan yang harus dialami seseorang selama hidupnya.

Segala persoalan yang datang silih berganti tidak dapat dihindari dalam hidup semua orang tetapi yang akan membuat perbedaan adalah kemenangan yang dialaminya dalam mengatasi persoalan persoalan tersebut. Firman Tuhan hari ini menegaskan bahwa Tuhan memberikan kemenangan yang gilang gemilang kepada mereka yang diurapi. Janji Tuhan selalu tepat! Tetapi untuk menjadikan itu nyata dalam hidup kita maka kita harus menjadi orang yang diurapiNya.

Yesus merupakan contoh bagi semua orang percaya sebagai orang yang diurapi-Nya. Apa yang Yesus lakukan semasa hidupNya telah menceritakan kepada kita bagaimana menjalani hidup yang penuh urapan Tuhan. Yesus memegang perintah Bapa dan menjalaninya dengan taat. Demikianlah seharusnya kita hidup! Takut dan taat akan Tuhan sepanjang umur kita maka kemenangan yang gilang gemilang akan kita alami.

Tuhan mengasihi Anda dan keluarga

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here