APA YANG ANDA CARI?

0
756

Oleh: -Julie Ackerman Link

Bacaan: Yohanes 1:35-42
NAS: Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat mereka mengikuti Dia lalu berkata kepada mereka, “Apakah yang kamu cari” (Yohanes 1:38)

Bagaimana jawaban Anda seandainya Yesus bertanya, “Apakah yang kamu cari?” (Yohanes 1:38). Apakah Anda memohon kesehatan dan kebugaran dari-Nya? Sebuah pekerjaan yang lebih baik? Pernikahan yang lebih bahagia? Jaminan keuangan? Pemulihan nama baik karena tuduhan yang salah? Keselamatan untuk orang yang suka melawan, yang kita kasihi? Sebuah penjelasan tentang konsep teologi yang sulit?

Bagi dua orang murid Yohanes Pembaptis, situasi ini lebih dari sekadar sebuah latihan imajinasi. Suatu hari ketika mereka sedang bersama Yohanes, Yesus lewat dan Yohanes berseru, “Lihatlah Anak domba Allah!” (ayat 36). Setelah itu kedua murid tersebut tidak lagi mengikuti Yohanes, tetapi mulai mengikuti Yesus.

Ketika Yesus melihat mereka, Dia bertanya, “Apakah yang kamu cari?” (ayat 38).

Tampaknya Yohanes telah mengajar mereka dengan sangat baik, karena jawaban mereka menunjukkan bahwa mereka tidak mencari sesuatu bagi diri mereka sendiri, tetapi Yesuslah yang mereka cari. Mereka ingin mengetahui tempat tinggal Yesus. Dan Yesus tidak hanya menunjukkan tempat tinggal-Nya, tetapi juga menghabiskan sisa hari itu bersama mereka.

Saya berpikir bahwa kita sering kehilangan kesempatan untuk meluangkan waktu bersama Yesus karena kita mencari hal lain selain hadirat-Nya. Dari pengalaman, saya sadar bahwa semakin banyak waktu yang saya habiskan bersama Yesus, semakin sedikit keinginan saya untuk memiliki banyak hal yang hanya tampak penting untuk sesaat –Julie Ackerman Link

KERINDUAN YESUS UNTUK BERSAHABAT DENGAN KITA LEBIH DARI KERINDUAN KITA UNTUK BERSAHABAT DENGAN-NYA (dari RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here