JANGAN MENGANDALKAN PERKIRAAN, TERLEBIH-LEBIH PERKIRAAN ORANG LAIN 

0
104

Oleh: P. Adriyanto

*”Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami yakni hal- hal yang tidak kauketahui.”*
*Yeremia 33:3*

Banyak orang yang percaya kepada perkiraan MBGK dan para paranormal tentang akan terjadinya bencana yang akan melanda kita. Namun, perkiraan tersebut tidak menjadi kenyataan.
Kita telah dibuat gelisah dengan berbagai bencana alam yang mengerikan dan peristiwa-peristiwa tragis yang akan menimpa kita pada tahun ini.

Bagi kita orang percaya, mengapa kita tidak bertanya kepada Tuhan, yang akan menjawab kita dan memberitahu hal-hal yang tidak kita pahami.

Banyak orang yang berjaga-jaga untuk menyediakan bahan makanan dan air minum, serta menyimpan hartanya (emas, berlian dan uang) yang diikat di tubuh mereka untuk sewaktu-waktu dibawa serta dalam menghadapi bencana tersebut.

Mereka tidak mengetahui bahwa bencana akan datang sewaktu-waktu seperti jatuhnya pesawat terbang yang menurut para para normal via you tube, tahun ini ada beberapa lagi pesawat yang akan jatuh yang berwarna merah dan yang berwarna lain.

Sebaiknya kita tekun berdoa agar Tuhan selalu melindungi keluarga kita dan kita berserah kepada Tuhan bila bencana itu akan datang.

Tuhan tahu apa yang akan terjadi minggu depan, bulan depan dan hari ini terkait dengan keselamatan kita. Bukan hanya berkaitan dengan bencana, sewaktu-waktu kita juga akan mati, namun kita harus sudah siap dalam menghadapi kematian kita.

Persiapan inilah yang harus kita gumuli setiap saat agar kita siap menghadapi kematian kita walau dalam bencana dan tragedi.

Jangan sampai kita seperti perumpamaan kerajaan surga, dimana gadis-gadis yang bodoh tidak membawa bekal minyak. Ketika mempelai laki-laki datang, mereka baru pergi untuk membeli minyak, sehingga mereka tidak dapat masuk karena pintu sudah dikunci. Mempelai laki-laki menjawab: “Aku berkata kepadamu, sesunguhnya Aku tidak mengenal kamu.
*”Karena itu, berjaga-jagalah sebab kamu tidak akan tahu akan hari maupun akan saatnya.”*
*Matius 25:1~13*

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

Bila kita siap dalam menghadapi kematian kita, maka kita tidak akan gentar menghadapi bencana apapun, karena Tuhan akan menyambut kita di depan pintu surga. Bila Tuhan akan menyelamatkan kita, maka Dia akan melakukan itu antara lain dengan memerintahkan para malaikat-Nya untuk berkemah di sekitar kita.
*”Malaikat Tuhan berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia.*
*Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN tidak kekurangan sesuatupun yang baik.”*
*Mazmur 34:8,11*

Jadi, kita harus sudah siap menghadapi kematian kita, bukan pada saat terjadinya bencana dan tragedi kita baru berdoa minta Tuhan melindungi kita.
Amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here