FOKUS MEMANDANG TUHAN

0
298

 

BACAAN HARI INI
Mazmur 16:1-11

RHEMA HARI INI
Mazmur 16:8 Aku senantiasa memandang kepada TUHAN; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah.

Sebuah regu pramuka terlihat sedang berjuang mendapatkan bendera yang ditancapkan Pembina mereka di seberang sungai di bumi perkemahan. Untuk itu, mereka harus melalui sungai yang hanya dihubungkan oleh sebatang pohon. Memang aliran sungai tidaklah deras. Namun Doddy fobia terhadap sungai. Satu per satu temannya telah berhasil melewati jembatan tersebut. Tinggal ia sendirian yang ketakutan untuk melangkah. Matanya terus memandangi aliran sungai. Sementara itu, teman-temannya mulai meneriakinya agar bergerak lebih cepat. Saat melangkahkan kakinya di atas jembatan, kakinya mulai lemas dan hampir jatuh. Namun ketua regunya mulai memberi semangat, “Ayo kamu bisa! Jangan pandangi sungai itu terus! Pandang ke depan! Hanya tinggal lima langkah.” Dukungan tersebut menguatkan Doddy dan ia pun berhasil menyeberang dengan selamat.

Hari-hari ini, lawatan terdahsyat di akhir zaman sedang dimulai. Awalnya banyak yang bersukacita mendengar kata lawatan dan berlomba-lomba untuk masuk ke dalam kereta lawatan Tuhan. Mereka berlomba-lomba menetapkan visi yang sangat besar dan mustahil. Namun, ketika tantangan dan hambatan mulai menyerang, nyali mereka menciut. Tidak sedikit anak-anak Tuhan yang akhirnya berhenti dan tenggelam dalam kegagalan. Seperti Petrus, awalnya ia begitu bersukacita karena kedatangan Tuhan. Saking gembiranya, ia mulai memantapkan visinya berjalan di atas air untuk mendapatkan Yesus. Namun karena gagal fokus, ia akhirnya tenggelam. Bersyukur kita punya Tuhan yang tidak berhenti untuk menarik kita kembali kepada fokus yang benar, sehingga baik Petrus maupun kita semua dapat kembali untuk berjalan di atas air, atau menyebrangi sungai dengan selamat seperti Doddy.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

Fokuslah memandang Tuhan, bukan kepada keadaan kita yang miskin, tidak berpendidikan, penuh dosa, dan tidak berdaya. Selama kita pandang Tuhan, maka visi kita tidak akan goyah. Iman kita akan akan tetap teguh, bahkan melahirkan mujizat seperti mimpi. Iman seperti inilah yang menarik kuasa Allah bekerja sehingga tahun mujizat besar benar-benar kita alami.

RENUNGAN
Selama kita PANDANG TUHAN, visi kita TIDAK AKAN GOYAH.

APLIKASI
1. Menurut Anda, sudah besarkah visi yang Anda miliki? Apa yang harus Anda lakukan agar visi besar yang Tuhan taruh dihidup Anda tidak goyah?
2. Mengapa Anda perlu memandang kepada Tuhan dalam mengejar visi atau mujizat terbesar dari Tuhan tahun ini?
3. Sudahkah Anda menerima mujizat seperti mimpi seperti yang Tuhan janjikan? Jika sudah, coba tuliskan!

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas kasih setia-Mu. Kami bersyukur karena lawatan terdahsyat sedang Engkau nyatakan hari-hari ini. Mampukan kami untuk mengejar panggilan kami sebagai pembawa lawatan dan terus terfokus kepada-Mu, sehingga visi kami tidak goyah, tetapi melahirkan mujizat seperti mimpi dan perkara-perkara ajaib setiap hari. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here