TUHAN YESUS TIDAK BERUBAH.

0
560

Oleh: Pdt Martunas P.Manullang

Selamat pagi dan salam damai sejahtera bagi kita.

Itulah yabg ditekankan pada ayat renungan hari ini.

Tertulis pada Ibrani 13:8: “Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin mau pun hari ini dan sampai selama-lamanya”.

Membaca Ibrani pasal 13 ini, pengetahuan kita disegarkan kembali tentang hubungan kita dengan sesama (dengan orang lain dan dengan orang satu iman) dan dengan para pemimpin dalam jemaat, terutama mereka yang memberitakan firman Tuhan, atau pun yang menyampaikan berita (kabar) keselamatan itu.

Meneladani para pemimpin rohani kita. Dan jika kita melakukan hal ini, itu berarti, kita akan mengasihi (menunjukkan kasih, perhatian, kepedulian terhadap) sesama (saudara seiman), menolong orang asing, para tawanan dan orang hukuman (13:1-3).

Menghormati perkawinan atau memelihara kekudusan kehidupan pernikahan, hubungan suami-istri (13:4).

Namun juga, jika kita meneladani para pemimpin rohani kita, maka kita pun akan berusaha untuk hidup dalam pengendalian hawa nafsu, bermurah hati (tidak tamak), dan tetap teguh dalam iman, dalam arti tidak akan menyimpang dari ajaran yang benar (13:5,6,9).

Mengingat para pemimpin yang sudah meninggal, berarti mengingat apa yang sudah mereka ajarkan kepada kita, bagaimana mereka hidup dan untuk aoa mereka hidup, kemudian meneladaninya.

Para pemimpin rohani kita (para pemimpin di jemaat) memang silih berganti, datang dan pergi, namun pelayanan mereka masih terus berlanjut dan dilanjutkan oleh yang meneruskannya.

Di atas semua itu, kita harus tetap mengarahkan pandangan kita kepada Tuhan Yesus Kristus.

Mengapa?

Karena Yesus Kristus tidak berubah.

Dia tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.

Dan sehubungan dengan hal ini, marilah kita tetap berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus, Gembala Agung Yang Kekal, agar Dia memakai mereka (para pemimpin rohani) yang kini sedang menuntun kita dalam pertumbuhan dan perkembangan kerohanian kita, agar mereka semakin giat untuk “memperlengkapi kita semua dengan segala yang baik untuk melakukan kehendak-Nya”.

Baca juga  SUKACITA DI SORGA

Dan juga, marilah kita untuk lebih mengenal mereka secara pribadi dan semakin baik dalam berhungan dengan mereka, para pemimpin rohani kita.

Selamat beraktivitas di hari ini. Tuhan Yesus memberkati. AMIN.

Pdt Martunas P.Manullang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here