TUHAN YESUS PASTI DATANG KEMBALI

0
299

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

*_(Markus 13:26)_*

*_Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya._*

Perjalanan hidup kita ini linier (lurus ke depan), namun kita semua juga menyadari bahwa perjalanan hidup ini suatu saat akan berakhir. Sama seperti lirik lagu yang mengatakan bahwa hidup ini adalah kesempatan, artinya hidup ini tidak akan hidup terus tetapi hidup ini suatu ketika nanti akan menjadi mati.

Dengan kata lain bahwa dunia yang sedang berada pada zaman akhir ini akan mengalami masa akhir zaman. Atau dengan ungkapan yang sudah merakyat atau menjemaat, yaitu suatu saat dunia ini akan mengalami masa kiamat.

Masa kiamat biasanya kita selalu kaitkan dengan kedatangan Yesus Kristus kedua kalinya ke dunia ini. Yesus mengatakan bahwa tak satupun manusia di dunia ini mengetahui kapan masa kiamat itu.

Rasul Paulus memberi kesaksian bahwa kedatangan Yesus keduakalinya itu akan diawali dengan bunyi sangkakala (bd. 1Tes. 4:16). Yang pasti saat Yesus datang keduakali semua manusia akan menghadap kepada penghakiman akhir.

Walau Alkitab memberi kesaksian bahwa akan ada tanda-tanda yang akan mengawali terjadinya Hari kiamat, namun Alkitab tidak memberitahukan kapan waktu itu akan terjadi. Untuk itu jangan terjebak dengan menanti-nantikan tanda-tanda akhir zaman, sementara kita tidak mempersiapkan kualitas hidup kita.

Jika kita selalu mempersiapkan kualitas hidup kita dengan selalu melakukan hal yang benar di hadapan Allah, maka bagi kita tidak lagi penting untuk menunggu tanda-tanda akhir zaman karena kapanpun akhir zaman itu terjadi kita sudah selalu dalam posisi stand by. Yesuspun berkata: Lihatlah, Aku datang seperti pencuri, artinya tidak ada yang tahu kapan datangnya.

Yang terpenting adalah bagaimana kita harus selalu siap untuk menantikan kedatangan Yesus yang keduakali itu. Berbahagialah orang yang selalu berjaga-jaga di dalam hidupnya dan yang selalu memperhatikan apa yang diinginkan oleh Allah.

Tidak persoalan bagi kita bahwa kita tidak tahu tahu kapan Hari kedatanganNya, yang penting kita harus siap sedia untuk menyambut kedatanganNya setiap saat.

Ingatlah dan yakinlah Anak Manusia itu pasti datang dan orang akan melihat datangNya dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. Namun jangan tunggu dulu engkau melihatNya datang, baru kemudian mempersiapkan diri, tetapi persiapkanlah dirimu untuk menunggu kedatanganNya.

Ayuk, bagaimana caranya agar kita bisa menjadi pemenang? Mari, hiduplah seturut dengan Firman dan kehendakNya. Sebab sekalipun dunia ini akan berlalu berlalu, namun FirmanNya tidak akan berlalu, amen.

*DOA:*

*_Ya Tuhan, aku ingin menjadi pemenang pada saat Engkau datang kedua kali untuk menghakimi semua orang, untuk itu kuatkanlah aku untuk menjadi pelaku FirmanMu, amen._*

*SELAMAT MALAM*
*DAN*
*SELAMAT BERAKTIFITAS*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak di Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here