Memperoleh Hikmat 

0
30

Kej 19-20; Mat 8:1-17 ;Maz 9:12-20;Ams 4:1-10

 

Amsal 4:7 Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kau peroleh, perolehlah pengertian.

Ada permainan yang bukan saja disukai anak-anak tetapi juga dari berbagai umur, menyusun puzzle! Dengan beragam tingkat kesulitan, puzzle menawarkan tantangan tersendiri. Umumnya orang dewasa memilih puzzle ukuran yang lebih besar dengan jumlah keping yang lebih banyak yang tentunya membutuhkan kejelian lebih. Tidak mudah memulainya tetapi bila kita dapat menemukan keping utama atau kuncinya, biasanya kita dapat lebih cepat menyelesaikannya.

Hikmat juga memiliki kemiripan dengan keping utama dalam puzzle. Memperoleh hikmat dalam hidup maka seseorang akan membuat berbagai keputusan dengan lebih tepat, apalagi bila hikmat disertai dengan pengertian! Ibarat menemukan kombinasi angka yang tepat pada kunci brankas, kita dapat membuka pintunya dan mengarahkan kita pada isi brankas yang pastinya adalah barang berharga.

Dalam terjemahan bahasa Inggris, NIV, Amsal 4:7 mengatakan bahwa hikmat adalah yang tertinggi oleh sebab itu dapatkanlah hikmat itu (Wisdom is supreme, therefore get wisdom..). Kalimat ini menunjukkan betapa pentingnya hikmat dalam kehidupan setiap orang.Bagi orang percaya hikmat yang harus kita dapatkan bukanlah hikmat dunia melainkan hikmat yang berasal dari hati dan pikiran Tuhan. Hikmat seperti inilah yang akan mengarahkan kaki kita pada jalan yang benar yang sudah dipersiapkan Tuhan untuk setiap kita. Maka akan dilihatlah oleh setiap orang percaya, keberhasilan dan kemenangan!

Tuhan punya rencana besar dalam hidup Anda

Baca juga  HIDUP SEJATI ADALAH HIDUP YANG CERDAS MEMAKNAI PERISTIWA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here