TUHAN, ALLAH YANG ADIL

0
194

Oleh: Pdt Martunas P.Manullang.

Selamat siang dan salam damai sejahtera bagi kita semua.

Itulah yang diungkapkan ayat renungan hari ini.

Tertulis pada Yesaya 30:18c: “Sebab TUHAN adalah adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia.”

Allah menjanjikan keselamatan bagi umat-Nya.

Janji itu akan direalisasikan pada masa mendatang. Janji itu membuktikan kesetiaan TUHAN kepada umat-Nya.

Saat itu umat TUHAN masih dalam penguasaan atau penjajahan kekuasaan bangsa lain.

Memang mereka masih harus menjalani hukuman dan penderitaan sebagai akibat dari dosa dan pelanggaran mereka terhadap perintah Allah.

Namun mereka tidak untuk selamanya dihukum, akan ada pembebasan, pemerdekaan dan pemulihan bagi umat yang telah menyadari kesalahannya, menyesalinya dan bertobat, lalu menaati Allah dengan hati yang baru: tunduk, taat, patuh dan setia hanya kepada Allah. Tuhan itu maha adil.

Oleh karena keadilan-Nya itulah, Dia tidak akan membiarkan ketidak adilan di dunia ini menimpa umat-Nya atau orang yang percaya kepada-Nya.

Oleh karena itulah, kesadaran dan kerendahan hati untuk meminta pertolongan dari TUHAN, akan menjadi sesuatu yang dinantikan TUHAN.

Saat ini pun, bagi kita sebagai orang percaya, dalam menapaki perjalanan hidup di tahun 2019 ini, TUHAN menunggu kita semua untuk datang kepada-Nya dan meminta pertolongan-Nya.

Mengapa?

Karena setiap orang yang menantikan pertolongan TUHAN, akan mendapat berkat. Doa dan permohonannya akan dijawab, dan di sepanjang perjalanannya dia akan mendapat bimbingan dan tuntunan atau “penggembalaan” dari TUHAN.

Marilah kita mengandalkan TUHAN dalam kehidupan kita di tahun 2019 ini. Marilah kita juga menantikan penggenapan janji-janji TUHAN dalam kehidupaan kita di tahun 2019 ini dan pada masa yang akan datang.

Selamat beraktivitas di hari ini.Tuhan Yesus memberkati. AMIN.

Pdt Martunas P.Manullang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here