ABRAM PERCAYA DAHULU, BARU MELIHAT

0
65

Kejadian 15-16

Kejadian 15:2-4 (2) Abram menjawab: “Ya Tuhan ALLAH, apakah yang akan Engkau berikan kepadaku, karena aku akan meninggal dengan tidak mempunyai anak, dan yang akan mewarisi rumahku ialah Eliezer, orang Damsyik itu.” (3) Lagi kata Abram: “Engkau tidak memberikan kepadaku keturunan, sehingga seorang hambaku nanti menjadi ahli warisku.” (4) Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: “Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu.”

Ini adalah ungkapan isi hati Abram yang jujur dan polos dihadapan Tuhan, bahwa Abram dengan usianya yang sudah semakin tua dan sudah tidak mungkin lagi untuk mendapatkan keturunan, maka Abram mengusulkan kepada Tuhan bahwa Eliezer hambanya Abram yang setia, yang akan menjadi ahli waris dari Abram.

Mungkin bahasanya Abram kalau disederhanakan kira kira seperti ini, “Tuhan tidak usah repot repot, kalau memang Tuhan tidak bisa kasih keturunan kepadaku ya sudah, aku juga tidak apa apa, karena aku juga sudah tua dan sudah tidak mungkin lagi untuk dapat anak, bagaimana kalau aku usul supaya bujangku saja yang nanti dapat warisanku, supaya tidak merepotkan Tuhan.”

Apa yang diungkapkan Abram ini kepada Tuhan seolah olah sepertinya rohani, dan ungkapan inilah yang sering kali kita lakukan dihadapan Tuhan, apabila kita merasa bahwa kita sudah tidak mungkin lagi dapat menerima janji Tuhan, tetapi sebenarnya pikiran Abram ini BERTENTANGAN dengan rencana Tuhan sebab RENCANA TUHAN Abram akan mempunyai keturunan, walaupun usianya sudah lanjut.

Kejadian 15:1 Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Abram dalam suatu penglihatan: “Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar.”

Baca juga  Kembali kepada Bapa, Masuk dalam Pesta Sorgawi

Genesis15:1 NKJV “After these things the word of the LORD came to Abram in a vision, saying, “Do not be afraid, Abram. I am your shield, your exceedingly great reward.””

Oleh karena itu melalui penglihatan Tuhan berbicara kepada Abram untuk menguatkan Abram supaya JANGAN TAKUT dan supaya Abram PERCAYA bahwa Tuhan adalah PERISAI bagi Abram, dan Tuhan berjanji bahwa Tuhan akan MEMBERIKAN UPAH YANG SANGAT BESAR KEPADA Abram, sebab :

• ABRAM MENANGKAP DAN MENERIMA JANJI TUHAN YANG DIBERIKAN TUHAN MELALUI BAHASA GAMBAR.

Kejadian 15:5 Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”

Genesis 15:5 NKJV “Then He brought him outside and said, “Look now toward heaven, and count the stars if you are able to number them.” And He said to him, “So shall your descendants be.””

Demikian juga dengan kita, tahun 2019 ini Tuhan akan banyak berbicara kepada kita dengan bahasa gambar, oleh karena itu kita harus dapat merenungkan dan memvisualisasikan Firman Tuhan yang kita terima, sehingga pikiran dan imanjinasi kita hanya diisi dan dipenuhi dengan Firman Tuhan.

• ABRAM PERCAYA DULU, BARU MELIHAT, SEHINGGA TUHAN MEMPERHITUNGKAN IMAN ABRAM.

Kejadian 15:6 Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.

Genesis 15:6 NKJV “And he believed in the LORD, and He accounted it to him for righteousness.”

Demikian juga dengan kita, tahun 2019 ini kita harus berjalan dengan imannya Abraham yaitu PERCAYA DAHULU, BARU MELIHAT, sehingga Tuhan akan MEMPERHITUNGKAN respon dan tindakan iman kita ini sebagai KEBENARAN.

Baca juga  BERIMAN SEPENUHNYA KEPADA ALLAH

• ABRAM PERCAYA DAN SUDAH MELIHAT DENGAN IMAN, SUATU NEGERI YANG AKAN DIBERIKAN KEPADA ABRAM DAN KETURUNANNYA.

Kejadian 15:18 Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abram serta berfirman: “Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat:

Genesis 15:18 NKJV “On the same day the LORD made a covenant with Abram, saying: “To your descendants I have given this land, from the river of Egypt to the great river, the River Euphrates—”

Demikian juga dengan kita, tahun 2019 ini kita harus dapat percaya, melihat dengan iman dan meraih dengan iman, semua janji janji Tuhan yang sudah disediakan dan diberikan kepada kita, sebab iman adalah percaya bahwa oleh Firman Tuhan kita akan memindahkan semua yang tidak kelihatan menjadi kelihatan.

Ibrani 11:3 Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.

Hebrew 11:3 TPT “Faith empowers us to see that the universe was created and beautifully coordinated by the power of God’s words! He spoke and the invisible realm gave birth to all that is seen.”

Merenungkan Firman Tuhan :
Bayangkan dan imajinasikan terus kebenaran Firman Tuhan ini, bahwa tahun 2019 ini, kita percaya dahulu, baru melihat, yaitu dengan kita menangkap, menerima dan percaya semua bahasa gambar tentang janji janji Tuhan, yang belum kelihatan, yang kita terima dari Firman Tuhan, sehingga tahun 2019 ini oleh iman, kita akan memindahkan yang tidak kelihatan, menjadi kelihatan.

Mendeklarasikan Firman Tuhan.
Puji Tuhan ! Oleh anugerah Tuhan, tahun 2019 ini kami tidak takut, kami tidak bimbang dan kami tidak ragu ragu lagi, tetapi sebaliknya tahun 2019 ini kami bangkit untuk percaya dahulu, baru kami melihat, bahwa tahun 2019 ini Roh Kudus akan menolong dan memapukan kami untuk dapat percaya, menangkap dan menerima bahasa gambar tentang janji janji Tuhan yang tidak kelihatan, yang kami tangkap dan terima dari Firman Tuhan, supaya oleh iman semua janji janji Tuhan ini terlihat, terjadi dan digenapi ! Grace 3x !

Baca juga  Kembali kepada Bapa, Masuk dalam Pesta Sorgawi

Ketika tahun 2019 ini kita merubah mindset kita, cara berpikir kita dan prinsip prinsip iman kita yaitu dengan kita PERCAYA DAHULU, BARU MELIHAT seperti yang dilakukan oleh Abram, maka tahun 2019 ini kita akan dapat melihat Future, kita akan dapat melakukan Terobosan dan kita akan dapat mengalami Kemenangan dalam segala aspek kehidupan kita ! Have a blesses day ! Gbu all. AM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here