Terus Memuji Tuhan

0
176

Oleh: Stefanus Wiji Suratno

 

Mazmur 134:1-3 (TB) Nyanyian ziarah. Mari, pujilah TUHAN, hai semua hamba TUHAN, yang datang melayani di rumah TUHAN pada waktu malam.
Angkatlah tanganmu ke tempat kudus dan pujilah TUHAN!
Kiranya TUHAN yang menjadikan langit dan bumi, memberkati engkau dari Sion.

Tuhan kita adalah Allah yang senang dipuji. Memuji Dia sangat menyenangkan hatiNya. Di manapun kita harus memuji Dia.

1. Daniel selalu melakukan doa 3 kali sehari. Saat menghadapi ancaman dia tetap melakukan kebiasaan yaitu selalu memuji Tuhan. Saat Tuhan singkapkan hikmat dan bisa menterjemahkan mimpi Nebukadnezar dia terus memuji Tuhan karena Kuasa Allah terjadi dalam diri Daniel ( Daniel 2 : 19; 23 ).

2. Daud banyak sekali memuji Tuhan
a. Tuhan menolong maka dia selalu memuji Tuhan ( Mazmur 30 : 2 )
b. Semua keturunan Israel harus memuji Tuhan ( Mazmur 68 : 2 )
c. Semua malaikat Tuhan juga memuji Tuhan ( Mazmur 103 : 20 ).
d. Pemazmur 7 kali sehari memuji Tuhan ( Mazmur 119 : 164 )
e. Orang-orang benar hendaklah selalu memuji Tuhan ( Mazmur 140 : 14 )
f. Semua yang bernafas memuji Tuhan ( Mazmur 150 : 6 ).
g. Dengan doa dan puji-pujian Rasul Petrus mengalami mujizat yang luar biasa sehingga jemaat yang menyaksikan Kuasa Tuhan dalam pujian ikut bergembira ( Kisah Rasul 12 : 11-12 )
h. Kehidupan jemaat awal terus memuji Tuhan di Bait Allah dan terjadi kuasa Tuhan jemaat terus bertambah ( Kisah Rasul 2 : 47 )
h. Rasul Paulus saat di penjara terus memuji muji Tuhan maka Kuasa Allah bekerja dan belenggu-belenggu di dalam tubuhnya terjadi mujizat bahkan kepala penjara diselamatkan dan dibaptis sehingga terjadi kuasa mujizat di penjara ( Kisah Rasul 16 : 25 – 34 ).

Baca juga  Intip Pasar Indonesia, Protech Tawarkan Produk Ramah Difabel

Jangan menganggap enteng tentang pujian karena Allah senang dipuji dan dengan tulus kita memuji-muji Tuhan maka Kuasa Mujizat akan terjadi dalam hidup kita. Bila kita terus memuji Tuhan dalam suka maupun duka dalam keadaan sakit maupun sehat maka Allah akan menjamah seluruh sakit penyakit kita dan dengan bilur-bilurNya telah disembuhkan. ( I Petrus 2 : 24 )

Semoga firman yang singkat ini memberi inspirasi untuk kita tidak pernah setop memuji Tuhan dan menyanyikan puji pujian kepada Tuhan.

Kesimpulan dan Doa :
Terpujilah Tuhan Allah semesta Alam yang penuh Kuasa dan MujizatNya terjadi di tahun ini sehingga tahun 2019 adalah menjadi tahun mujizat bagi kita.

Salam kasih
Stefanus Wiji Suratno
DOSEN PROGRAM DOKTOR THEOLOGY AND MINISTRY
HARVEST INTERNATIONAL THEOLOGICAL SEMINARY

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here