Dua Cara Tuhan Berkomunikasi dengan Kita

0
268

 

Shalom dan selamat Tahun Baru buat kita semua..

Kesengsaraan dan kesenangan adalah dua cara dimana Tuhan berkomunikasi dengan kita.

Pohon cemara Bristlecone adalah pohon tertua di dunia. Beberapa di antaranya diperkirakan berumur 3.000 sampai 4.000 tahun. Pada tahun 1957, ilmuwan Edmund Schulman menemukan sebatang di antaranya, dan menamainya “Metusaleh”. Pohon cemara berbongkol dan sangat tua ini hampir berumur 5.000 tahun! Pohon ini sudah ada saat rakyat Mesir membangun piramid.

Pohon Bristlecone tumbuh di atas pegunungan AS bagian barat, di ketinggian kira-kira 3.050-3.350 meter. Mereka mampu bertahan hidup, bahkan di saat kondisi lingkungan yang sangat buruk sekalipun: suhu udara yang amat dingin, angin topan, lapisan udara yang tipis, dan curah hujan yang rendah. Sebenarnya, lingkungan ganaslah yang menjadi salah satu faktor sehingga mereka mampu bertahan hingga abad milenium ini. Kesengsaraan telah menumbuhkan kekuatan yang luar biasa dan tenaga yang tak kunjung habis.

Dalam bukunya The Problem of Pain (Hal Penderitaan), C.S. Lewin menulis, “Allah berbisik kepada kita melalui kesenangan-kesenangan kita tetapi Dia berteriak melalui penderitaan kita.” Jika kita menolak mendengar bisikan-Nya, Dia mungkin akan berteriak untuk mendapatkan perhatian kita. Itulah yang terjadi pada bangsa Israel. Meskipun Allah telah memberi mereka “suatu negeri yang berlimpah- limpah susu dan madunya,” tetapi mereka berpaling dari-Nya, sehingga Dia “melimpahkan kepada mereka segala malapetaka ini.”

DISAAT KITA MENANGIS DALAM PENDERITAAN INGATLAH ALLAH MEMPERHATIKAN KITA. SAAT KITA TERTAWA SENANG MENSYUKURI BERKAT-BERKAT-NYA SAAT ITU JUGA ALLAH ADA. PENDERTIAAN DAN KESENANGAN ADALAH DUA METODE ALLAH BERKOMUNIKASI DENGAN KITA. JADI DENGARLAH SAAT TUHAN BERBISIK MELALUI BERKAT-NYA DAN SAAT TUHAN BERTERIAK OLEH KARENA KITA SIBUK DENGAN PERKARA DUNIAWI.

Baca juga  PENANTIAN MEMBUAHKAN PENGHARAPAN

Yeremia 32:18,19: “Engkaulah yang menunjukkan kasih setia-Mu kepada beribu- ribu orang … besar dalam rancangan-Mu dan agung dalam perbuatan-Mu.”

Karena itu percayalah kepada Jehovah kita, karena Dia akan pimpin kita keluar menjadi pemenang….
Selamat Minggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here