BERDOA DAN MEMBERITAKAN INJIL

0
294

Oleh: Pdt. Andreas Loanka

BGA dari Lukas 4:42-44

Tuhan Yesus mengetahui dengan jelas apa tujuan-Nya berada di dunia ini, yaitu untuk menyelamatkan orang berdosa (Mat. 20:28) dan memuliakan Allah (Yoh. 8:54).   Itu sebabnya Ia dapat menentukan prioritas-Nya dengan baik.  Menjadi popular dan menyenangkan hati orang banyak bukan menjadi prioritas-Nya,  tetapi  yang diutamakan-Nya adalah memuliakan Bapa dan menyelamatkan orang-orang berdosa.   Oleh karena itu,  berdoa dan memberitakan Injil Kerajaan Allah menjadi prioritas-Nya (Luk. 4:42-44).

Ia selalu berdoa kepada Allah, Bapa-Nya (Luk. 4:42a).  Bersekutu dan berkomunikasi dengan Allah menjadi prioritas hidup-Nya di dunia ini.  Pekerjaan yang banyak dan pelayanan yang menyibukkan tidak menghalangi-Nya untuk berdoa.  Ia senantiasa meluangkan waktu, dan mencari tempat yang sunyi, agar dapat berdoa kepada Bapa.  Ia senantiasa berdoa sebelum bekerja, pada saat bekerja, dan sesudah bekerja.  Tuhan Yesus memberikan contoh, bahwa berdoa itu penting dan harus diutamakan.

Ia senantiasa memberitakan Injil, karena Ia tahu bahwa untuk itulah Dia diutus (Luk. 4:43-44).  Pada saat Ia memberitakan Injil di Galilea, banyak orang yang mengikuti Dia.  Mereka berusaha menahan Dia supaya jangan meninggalkan mereka (Luk. 4:43b), tetapi Ia berkata kepada mereka bahwa Ia harus ke kota-kota lain juga untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah, sebab untuk itulah Dia diutus (Luk. 4:43). Setelah itu Ia pergi dan memberitakan Injil di rumah-rumah ibadat di Yudea (Luk. 4:43).

Apakah doa dan memberitakan Injil menjadi prioritas dalam hidup Saudara?   Sesibuk apapun Saudara, janganlah lupa untuk senantiasa meluangkan waktu berdoa. Bahkan jadikanlah doa sebagai nafas hidupmu.   Di mana pun Saudara berada, jangan lupa untuk memberitakan Injil Kerajaan Allah. Saudara dapat memberitakan Injil melalui kehidupan, perbuatan dan perkataan.

Baca juga  Jangan Takut. Allah Selalu Hadir bagi Kita

Salam dari,
Pdt. Andreas Loanka
GKI Gading Serpong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here