CLICK START

0
206

BACA : Yakobus 4:13-15

Sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.
Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.” (Yakobus 4:14-15)

RENUNGAN INSPIRASI

Pada masa sekarang ini, kita tidak asing lagi dengan istilah “Click Start”. Biasanya  menu pilihan “click start” dapat ditemui saat membuka salah satu program atau aplikasi seperti, Microsoft Word, Photo Shop, aplikasi belanja online atau aplikasi yang lainnya di dalam perangkat komputer atau Smartphone. Click Start artinya “Tekan untuk memulai atau mengaktifkan”.

Menu pilihan “Start” berfungsi sebagai pembuka atau titik awal untuk memulai sebuah penjelajahan dari sebuah program. Sedangkan dalam kebanyakan aplikasi Games (permainan), kolom menu start juga berfungsi untuk melanjutkan babak yang baru.

Berada di tahun yang baru tentu merupakan titik awal bagi semua orang untuk menjalani kehidupan di tahun itu. Ada yang memulai perjalanannya setelah mengalami pertobatan, ada yang memulai pekerjaan yang baru, bangkit dari masa lalu yang kelam atau ada yang membuka lembaran baru dari hubungan yang dahulu pernah berakhir. Tak heran bila banyak orang menggunakan kesempatan awal tahun untuk menyusun daftar resolusinya.

Membuat resolusi tahun baru tentu baik, namun perlu disadari bahwa kita adalah manusia yang terbatas. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Itu sebabnya firman Allah menasihatkan kita untuk melibatkan dan senantiasa berjalan dalam pimpinan Tuhan. Bagaimana Saudara dapat mengetahui apa yang akan terjadi besok? Karena masa hidup kita tidaklah tentu, sama seperti kabut yang pada satu saat kelihatan, tetapi sesaat kemudian sudah hilang. Yang harus kita katakan ialah, “Jika Tuhan menghendaki, kita akan hidup dan melakukan ini atau itu.” (Yakobus:1-15 FAYH). Di awal tahun yang baru ini, mari datang kepada Tuhan dan minta penyertaan-Nya. Sehingga apapun yang terjadi biarlah itu dapat menggenapi rencana-Nya di dalam hidup kita. Bangun hubungan yang intim dengan Tuhan dan ijinkan Roh-Nya menuntun setiap perencanaan yang kita lakukan.

Baca juga  Tak Sekalipun Tuhan Ingkar Janji (2)

Percayalah, saat kita memilih mengawali tahun ini bersama Tuhan, maka kita akan mengalami kemenangan demi kemenangan. (FD)

REFLEKSI DIRI
1. Apa yang seharusnya Anda lakukan terlebih dahulu sebelum menjalani tahun yang baru?
2. Apa janji firman Tuhan bagi Anda saat menjalani tahun baru bersama dengan Tuhan? Sudahkah Anda melakukannya?

D O A
Bapa di sorga, di tahun yang baru ini biarlah Engkau senantiasa berjalan di depanku. Aku menyerahkan seluruh rencana hidupku ke dalam tangan-Mu. Biarlah kehendak-Mu jadi bukan kehendakku. Dalam nama Tuhan Yesus Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Libatkanlah Tuhan dalam perencanaan Anda di tahun yang baru.

HIKMAT HARI INI
“Ketika Tahun Baru ini dimulai, mintalah kepada Tuhan untuk membantu Anda menyesuaikan hidup Anda setiap hari dengan Firman-Nya, sehingga Anda dapat membawa keharmonisan dan sukacita bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda.”- Billy Graham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here