TIDAK ADA YANG DAPAT MEMISAHKAN KITA DARI KASIH ALLAH YANG ADA DALAM KRISTUS YESUS, TUHAN KITA

0
815

Oleh: Christian T

 

*CATATAN AKHIR TAHUN*

 

Beberapa jam kedepan kita akan mengakhiri tahun 2018 ini dan akan memasuki tahun 2019. Tentu ada banyak kenangan dan memori yang tak terlupakan baik yang indah maupun yang buruk, baik yang manis maupun yang pahit, baik yang menyenangkan maupun yang menyedihkan, baik keberhasilan maupun kegagalan.

Mungkin juga ada kerabat dan sahabat yang kita kasihi sudah terlebih dahulu meninggalkan kita ke rumah Bapa di sorga atau mungkin ada diantara kita yang masih dan sedang bergumul dengan berbagai masalah, entah masalah penyakit, keuangan, pekerjaan atau usaha,  keluarga, studi,persahabatan dan lain sebagainya.

Namun yang menjadi catatan dan  perenungan atau refleksi di penghujung tahun ini adalah satu hal yang paling utama dan paling penting dari semuanya adalah bahwa Allah begitu masih mengasihi kita dan DIA tidak pernah dan akan selalu menyertai kita, DIA tidak akan meninggalkan dan membiarkan kita. Kasih karunia dan kasih setia, serta kebaikan-Nya selalu bersama kita, sekalipun realitas yang dihadapi jauh diluar harapan dan berbeda dengan apa yang sudah direncanakan dan dikerjakan.

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus dalam Yesus, Tuhan kita ( Rom 8:37-38 )

Inilah yang menjadi catatan dan keyakinan dari Rasul Paulus, kiranya ini juga menjadi catatan dan keyakinan kita dalam mengakhiri tahun 2018 dan menyongsong tahun yang baru 2019.

Tuhan Yesus memberkati.

Salam dan doa
Christian T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here