TUHAN AKAN MEMBERI KEKUATAN KEPADA KITA PADA SAAT KITA LEMAH 

0
238

Oleh: P. Adriyanto

 

*”Dia memberi kekuatan kepada yang lemah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.”*
*Yesaya 40:29*

Tuhan memberi kita kekuatan tidak hanya terbatas pada fisik kita, tapi kekuatan tersebut meliputi kekuatan mental, iman, dan keyakinan kita, bahwa kita *pasti bisa* menghadapi dan menghancurkan segala rintangan yang dilakukan oleh iblis berupa sakit penyakit, kemiskinan, kegagalan usaha, masalah keluarga dan penderitaan-penderitaan lainnya.

Kita tidak boleh gentar menghadapi serangan iblis, karena Firman Tuhan dengan tegas, memberi kita kekuatan seperti pada dua ayat berikut ini.
¹ *”Engkau telah mengikat pinggangku dengan keperkasaan untuk berperang, Engkau tundukkan ke bawah kuasaku orang-orang yang bangkit melawan aku.”*
*2 Samuel 22:40*

² *’Allah, Dialah yang mengikat pinggangku dengan keperkasaan dan membuat jalanku rata.’*
*Mazmur 18:33*

Jangan kita takut menghadapi masalah-masalah hidup, sebab Allah memberi roh yang membangkitkan kekuatan kepada kita.
*”Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.”*
*2 Timotius 1:7*

Ada seorang teman yang mengalami depresi berat, sehingga dia tidak mempunyai kekuatan baik fisik maupun mental, dia sama sekali tidak bergairah untuk bekerja. Sudah cukup lama ia menjadi pasien seorang dokter ahli psikiater, tapi tidak dapat menolong membangkitkan kembali semangat untuk hidup dan bekerja sebagai dosen. Dalam keputusasaan, ia membaca Yesaya 40:29,31:
*”Dia memberi kekuatan kepada yang lelah, dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Tetapi orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”*

Sejak saat itu, dia bersama dengan istrinya selalu berdoa dan mohon Tuhan menyembuhkan dia. Tuhan mengabulkan doa mereka dan teman saya sembuh secara total dari depresi yang dialaminya.

Kita harus yakin bahwa segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepada kita- Filipi 4:13 dan kita harus kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya-Efesus 6:10.
Amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here