PERCAYA KEPADA TUHAN 

0
278

 

Amsal 29:25 Takut kepada orang mendatangkan jerat, tetapi siapa percaya kepada TUHAN, dilindungi.

Setiap orang pasti pernah mengalami rasa takut. Rasa takut pun muncul dalam diri seseorang tanpa memandang usia, suku, ras, agama dan status sosial-ekonomi. Rasa takut itu sendiri bisa datang dari diri sendiri, misalnya lantaran memikirkan sesuatu yang belum tentu benar atau belum tentu akan terjadi. Hal ini mengarah pada adanya indikasi penyakit jiwa (Paranoid). Ada pula rasa takut terhadap orang lain, dimana ketakutan itu muncul karena beragam alasan, seperti sedang diintimidasi oleh orang lain.

Kenapa firman Tuhan mengatakan bahwa takut pada orang mendatangkan jerat? Sebab, adakalanya secara sengaja kita melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan etika, moral dan terutama kebenaran Firman, karena menuruti apa kata orang, takut memikirkan pendapat orang lain tentang kita atau sedang dalam tekanan. Padahal akhirnya kita sendiri yang kemudian menanggung dampak buruknya dikemudian hari. Contohnya, ada orang yang terpaksa bungkam dan berkompromi terhadap suatu kejahataan karena berbagai ancaman. Entah ancaman atas keselamatan keluarga, bisnis atau karir. Padahal begitu kebenaran terungkap, justru muncul masalah baru.

Dalam segala hal kita harus percaya kepada Tuhan. Percayalah, selama kita menaati Tuhan, setia beribadah dan memercayakan totalitas hidup kepadaNya, apa pun persoalannya Tuhan pasti membela dan meluputkan kita dari bahaya. Masihkah kita harus hidup dalam ketakutan, sedangkan Yesus rela datang ke dunia demi menyelamatkan kita? Ia dapat dipercaya dan diandalkan!

Tuhan senantiasa menyertai Anda dan keluarga

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE-358 / 24 DESEMBER 2018
Zef 1-3;Why 15;Maz 143 ;Ams 29:19-27

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here