Kaki Yang Kuat 

0
278

Habakuk 3:19 Allah Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.

Bagi mereka yang menyukai kegiatan naik gunung pasti mengerti betapa sulitnya untuk terus naik dalam menapaki daerah perbukitan yang penuh bebatuan dan terjal. Mereka paham bahwa kaki dan tangan yang kuat sangat dibutuhkan disamping pula ketrampilan dan ketelitian. Tidak mudah menaklukkan bukit bebatuan bagi mereka yang tidak terbiasa melakukannya.

Ayat di atas diambil dari kitab Habakuk dimana nabi ini hidup pada jaman penghukuman Yehuda. Suatu masa yang tidak mudah dimana terjadi begitu banyak penindasan. Namun demikian ia menegaskan imannya kepada Tuhan bahwa ia akan bersorak ria sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah dan pohon zaitun mengecewakan. Sebuah gambaran akan kondisi yang penuh dengan tekanan.

Rusa yang tinggal diperbukitan mampu menaklukan bebatuan karena ia memiliki kaki yang kuat yang menolongnya mendaki sampai ke atas. Seperti itulah Habakuk menggambarkan kekuatan yang Tuhan berikan agar ia mampu mengatasi masa sulit yang dihadapinya. Demikian pula dengan saat ini, ketika kesulitan, tekanan dan pergumulan menerpa, orang yang meletakkan imannya kepada Tuhan akan selalu beroleh kekuatan untuk dapat mengatasi dan menang atasnya.

Oleh sebab itu, tetaplah bersuka cita dan mengucap syukur di dalam Tuhan dalam segala keadaan karena IA adalah kekuatan kita yang akan membawa kita pada kemenangan demi kemenangan.

Kasih karunia Tuhan senantiasa melindungi Anda dan keluarga

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE-357 / 23 DESEMBER 2018
Hab 1-3;Why 14;Maz 142;Ams 29:10-18

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here