SEBAB HIDUP ADALAH ANUGERAH 

0
256

Mazmur 145:9 TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya.

Sir Winston Leonard Spencer Churchill (1874-1965) adalah perdana menteri Inggris yang sangat termasyur. Suatu ketika dia ditegur oleh temannya karena mengangkat topi kepada seorang wanita sebagai tanda hormat. Dia mengatakan tidak selayaknya perdana menteri memberi hormat karena perempuan itu bukanlah perempuan yang pantas dihormati.

Churchill menjawab saya mengangkat topi bukan karena siapa dia, tetapi yang saya lakukan karena siapa saya, saya adalah orang yang sopan dan menyapa orang tanpa membeda-bedakan orang tersebut berdasarkan pekerjaannya, buat saya setiap individu adalah ciptaan Allah yang harus saya hormati Sebuah jawaban yang luar biasa, betapa orang yang sangat terhormatpun bisa bersikap sedemikian rupa kepada orang lain, kuncinya adalah kerendahan hati.

Jika Tuhan saja sebagai pencipta tidak pernah membeda-bedakan orang sudah selayaknya kita juga memperlakukan orang lain sebagai ciptaan Tuhan yang harus dihormati. Jika kita melihat diri kita sendiri, apakah ada bagian yang layak untuk disombongkan? Sebab hidup kita ini adalah anugerah Tuhan. Kalau kita hidup layak itu karena anugerah, jika kita sehat itu adalah anugerah. Jika kita diselamatkan dan menerima bagian dalam kerajaan sorga, itupun semata-mata karena anugerah Tuhan bagi kita.

Tuhan mengasihi Anda dan keluarga

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE-360 / 26 DESEMBER 2018
Za 1-3;Why 17;Maz 145;Ams 30:10-16

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here