TUHAN AKAN MENGANGKAT KITA SEBAGAI KEPALA DAN BUKAN EKOR 

0
275

Oleh: P. Adriyanto

 

*”TUHAN AKAN MENGANGKAT ENGKAU MENJADI KEPALA DAN BUKAN MENJADI EKOR, ENGKAU TETAP NAIK DAN BUKAN TURUN, APABILA ENGKAU MENDENGARKAN PERINTAH TUHAN, ALLAHMU, YANG KU-SAMPAIKAN PADA HARI INI KAU LAKUKAN DENGAN SETIA.”*
*ULANGAN 28:13*

 

Renungan yang sama telah saya sajikan pada tanggal 18 Pebruari 2018 yang lalu (baca internet/suarakristen.com dengan judul yang sama), namun karena masih ada sahabat yang mempersoalkan bahwa nas Alkitab di atas hanya ditujukan kepada para pejabat, eksesutif/manajer dan para karyawan, maka saya menyiapkan renungan ini agar melengkapi renungan terdahulu.

Tuhan bukan saja akan memberkati kita sebagai perorangan tapi juga kepada negara kita. Walaupun kita sebagai umat Kristiani adalah kelompok minoritas, namun bila kita selalu berdoa dan percaya dan selalu mengikuti perintah-perintah-Nya dengan taat, maka negara kita akan diberkati oleh Tuhan secara berkelimpahan.

Pada saat ini, Indonesia berada dalam urutan ke 16 dunia bila didasarkan pada besarnya GDP (Gross Domestic Product). Sesuai dengan prediksi Pricewaterhouse, Indonesia akan melonjak dan menempati ranking 4 dunia dengan GDP sebesar 73.9 triliun USD dan mengalahkan Jepang dan beberapa negara lain.

Bila kita mendengar perintah Tuhan dan melaksanakannya dengan taat, maka Tuhan akan melimpahkan berkat-Nya berupa kesuksesan di semua aspek kehidupan yang meliputi: pekerjaan/karir, kesejahteraan, kehidupan keluarga, rumah tangga dan lain-lain. Sebagai kepala, kita juga menjadi teladan bagi orang-orang percaya dalam perkataan, dalam tingkah laku, dalam kasih dan dalam kesetiaan serta dalam kesucian kita.
(baca 1 Timotius 4:12).

Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah berubah, baik dulu maupun sekarang, sehingga janjinyapun pasti akan dipenuhi-Nya.
*”Yesus Kristus tetap sama baik kemarin, maupun hari ini dan sampai selama-lamanya.”*
*Ibrani 13:8*
Amin.

Baca juga  JUJUR DAN TERBUKA DI HADAPAN TUHAN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here