TUHAN AKAN MELURUSKAN JALAN KITA 

0
241

Oleh: P. Adriyanto

 

*”Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertian sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka IA akan meluruskan jalanmu.”*
*Amsal 3: 5,6*

Nas di atas mengandung 3 perintah Tuhan kepada kita:

1 Percaya kepada Tuhan dengan segenap hati kita. Ada orang-orang yang hanya percaya di mulut, tapi perbuatannya masih mencintai apa yang ditawarkan oleh dunia.

2 Kita jangan bersandar pada pengertian dan kehendak kita sendiri, karena  kasih setia-Nya kepada kita, Ia menghendaki campur tangan dalam setiap aspek kehidupan kita agar kita tidak tersesat.
3 Kita harus mengikutsertakan Tuhan dalam segala langkah kita, sehingga Ia akan meluruskan jalan kita.

Banyak orang yang karena merasa diri sudah berpengalaman sehingga mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, cenderung untuk bersandar kepada pengertian mereka sendiri, sehingga lupa meminta petunjuk dari Tuhan. Apabila mereka berjalan menuju jalan buntu, baru meminta pengarahan dari Tuhan.

Sebaliknya, ada orang yang selalu khawatir dan ragu-ragu untuk melangkah karena takut gagal.

Kita harus menyerahkan segala kekhawatiran kita kepada Tuhan, karena Dialah yang memelihara kita dan Tuhan akan senantiasa meluruskan jalan kita.
*”Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, sebab Ia akan memelihara engkau! Tidak akan selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.”*
*Mazmur 55:23*

Oleh sebab itu kita, tidak perlu khawatir melangkah dalam kehidupan kita. Kita harus selalu berdoa agar Tuhan melindungi kita dalam naungan sayap-Nya.
*”Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikan aku dalam naungan sayap-Mu.”*
*Mazmur 17:8*

Iblis selalu berusaha menyesatkan kita, dan membujuk kita untuk selalu bertindak arogan dalam menjalani kehidupan ini, dengan harta kekayaan, jabatan dan kepandaian kita, tetapi Firman mengajarkan kepada kita untuk selalu merendahkan diri kita.
*”Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.”*
*1 Petrus 5:6*

Kita harus selalu berjalan bersama Yesus dalam mengarungi dunia yang dikuasai oleh kuasa kegelapan ini, agar kita selalu dibimbing-Nya dan Ia akan meluruskan jalan kita
Amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here