NATAL AKAN MENGHILANGKAN SEGALA KECEMASAN 

0
174

Oleh: P. Adriyanto

*”Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia, Yesus. Karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”*
*Markus 1:21*

Sasaran dari kedatangan Yesus ke dunia ini adalah agar kepada kita diberi hak menjadi anak-anak Allah.
*”Tetapi semua orang yang menerima-Nya, diberi-Nya kuasa sehingga menjadi anak-anak Allah yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya.”*
*Yohanes 1:12*
Kita dapat menjadi anak Allah, hanya bila kita memiliki sifat yang terdapat pada Yesus. Dia datang bukan sebagai anak raja dan hidup dalam kemewahan, sebaliknya Ia hidup dalam kesederhanaan. Kristus datang agar kita beroleh hidup yang kekal.

Kita harus merayakan kelahiran/kedatangan Yesus dengan penuh kebahagiaan, bahkan bila kita sedang mengalami kecemasan, pencobaan dan tekanan.

Banyak orang yang sedih dan cemas menjelang Natal ini karena tidak dapat membelikan anak-anak mereka pakaian yang baru dan tidak dapat membeli hadiah-hadiah yang menarik untuk membahagiakan mereka.

Sebagian lagi bingung mencari dana pinjaman agar dapat menyediakan kue-kue dan berbagai makanan yang lezat, terutama bagi para tamu yang datang hanya karena untuk menjaga kepatutan dan gengsi.

Sebaliknya bagi mereka yang kaya, jangan jadikan Natal sebagai event untuk berpesta-pora dengan harta mereka terlebih bila dengan tujuan untuk juga menjaga dan meningkatkan pamor dan gengsi mereka.

Bukankah lebih bijak bila biaya perayaan Natal yang meliputi berjuta-juta tersebut dipergunakan untuk menyumbang orang-orang miskin, anak yatim piatu dan orang-orang yang menghuni rumah orang tua jompo dan kita dapat merayakan Natal bersama mereka, karena inilah yang Tuhan kehendaki.

Tuhan tidak menghendaki kita merayakan Natal dengan segala kemewahan, sebaliknya Dia menghendaki kita dengan kesederhanaan dan penuh rasa syukur untuk menikmati apa yang ada pada kita.
Kita yang dilahirkan baru dan dipenuhi oleh Roh Kudus, tidak perlu merasa cemas dan khawatir. Berkat Natal akan tetap menyertai kita, hari ini dan tahun depan dan tahun-tahun setelahnya, bila kita selalu berdoa dan nyatakan permohonan kepada Tuhan. Pujilah Dia atas segala jawaban yang Tuhan berikan, maka kita akan merasa tenteram damai dan sejahtera.
Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here