SELALU BERSYUKUR 

0
191

 

Amos 4:6 “Sekalipun Aku ini telah memberi kepadamu gigi yang tidak disentuh makanan di segala kotamu dan kekurangan roti di segala tempat kediamanmu, namun kamu tidak berbalik kepada-Ku,” demikianlah firman TUHAN.

Pernahkah Anda berjumpa dengan seseorang yang selalu mengeluh? Berkeluh kesah tentang keadaan ekonominya, keluarganya, mertuanya, sekolah anak-anaknya dan masih banyak keluhan-keluhan lainnya. Seperti tidak ada harapan dalam setiap ucapannya, sepertinya dia tidak pernah merasakan kebaikan Tuhan dalam hidupnya.

Seperti bangsa Israel yang diperlakukan istimewa sekalipun tetapi tidak mau berbalik kepada Tuhan, ada banyak kita melihat orang yang sangat sulit mengucap syukur kepada Tuhan, artinya memberikan waktu yang terbaik kepada Tuhan untuk mengucapkan syukur atas segala yang sudah Tuhan berikan dalam hidupnya. Jika kita menoleh kebelakang, apa yang sudah kita nikmati bersama dengan Tuhan. Kesehatan, keluarga, pekerjaan bukankah itu alasan bagi kita untuk mengucap syukur?

Sekalipun perkerjaan kita berat tetapi masih banyak orang yang berdoa memohon pekerjaan. Sekalipun keluarga kita tidak sempurna tetapi ada banyak orang yang tinggal sendirian. Masih banyak contoh lain yang menjadi alasan bagi kita untuk mengucap syukur. Ketika hari-hari kita mulai terasa berat, janganlah mengeluh, berdiam dirilah dihadapan Tuhan dan ingatlah kebaikanNYa dalam hidup kita, sekalipun kita dalam kesulitan tidak sekalipun Dia meninggalkan kita. Jangan fokuskan hati kita kepada masalah kita,tetapi teruslah mengucap syukur dalam segala hal.

Tuhan Yesus memberkati Anda

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE-350 / 16 DESEMBER 2018
Amos 4-6; Why 7;Maz 135:15-136:6;Amsal 27:14-20

Baca juga  Langkah Pertama Menuju Penyelesaian Konflik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here