Kristus Hidup Di dalamku

0
746

Oleh: Stefanus Wiji Suratno

Galatia 2:20 (TB) namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

I. Bagaimana Kristus Hidup Di dalamku ?

a. Hidup dalam hati kita ( Efesus 3 : 16-17 ). Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu. Melainkan seperti sedia kala demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan didalam tubuhku baik oleh hidupku maupun oleh matiku karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan ( Filipi 1 : 20-21 ).

2. Kristus dimuliakan di dalam hidupku ( Filipi 1 : 20-21 ). Kristus adalah semua dan di dalam segala sesuatu ( Kolose 3 : 11 ). Tuhan Yesus dapat memakai siapapun untuk memuliakan namaNya dan berbahagialah kita yang dipakai sebagai saluran dari Tuhan Yesus.

3. Hati dan Pikiran di dalam Kristus ( Filipi 4 : 7 ). Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat di dalam Kristus ( Filipi 2 : 5 ).

II. Bagaimana Kristus Hidup Di dalamku?
a. Hidup berpadanan dengan Injil Kristus ( Filipi 1 : 26 )
b. Salibkan keinginan daging dan segala hawa nafsu ( Galatia 5 : 24 -25 )
c. Hidup menurut teladan Kristus ( I Korintus 4 : 17 )
d. Menjadi ciptaan baru ( II Korintus 5 : 17 )
e. Hidup berkenan di dalam Allah ( Roma 8 : 6-10 )

Marilah kita hidup menurut perintah Allah dan beribadah sesuai dengan rasa hormat dan takut pada Allah ( Ibrani 12 : 28-29 ).

Kesinpulan dan Doa :
Ya Tuhan tolonglah kami orang yang penuh dosa ini kiranya Engkau tolong kami dari lembah dosa ini dan putihkanlah dosa kami yang merah ini menjadi putih seperti salju dan seperti bulu domba. Amin.

Baca juga  Kebiasaan Hidup yang Membawa Kebahagiaan: Memilih untuk Bersukacita

Salam kasih
Stefanus Wiji Suratno
Dosen Program Doktor Ilmu Manajemen Universitas Persada Indonesia YAI dan Universitas Katolik Parahiyangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here