PANTANG MENYERAH

0
180

 

BACA : Kejadian 29:15-28

Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!” (2 Tawarikh 15:7)

RENUNGAN INSPIRASI

Dalam renungan kali ini, kita akan  belajar dari seorang tokoh Alkitab yang bernama Yakub. Perjuangan Yakub dalam mengejar cintanya, Rahel, menjadi salah satu kisah percintaan yang terkenal di dalam Alkitab. Bagaimana tidak, Yakub dan Laban telah membuat kesepakatan di mana upah kerja Yakub selama tujuh tahun adalah menikahi Rahel. Tetapi ia justru dibohongi Laban dan harus bekerja lagi selama tujuh tahun untuk mendapatkan Rahel. Itu artinya secara keseluruhan, Yakub bekerja empat belas tahun untuk mendapatkan Rahel! Waktu yang panjang dan penuh tantangan, tetapi Yakub tetap berjuang untuk mencapai tujuannya, yaitu menjadikan Rahel sebagai isterinya. Satu hal yang dapat kita teladani dari Yakub adalah sikapnya yang pantang menyerah.

Hidup ini adalah sebuah perjalanan yang harus terus bergerak maju ke depan. Dalam perjalanan tersebut ada banyak proses dan tantangan yang akan dihadapi dalam hidup ini. Dibutuhkan sebuah usaha, semangat, kegigihan, ketekunan dan mental yang pantang menyerah agar kita bisa meraih mimpi-mimpi hidup kita. Lihatlah Yakub, ia tetap gigih berjuang. Setelah empat belas tahun, ia berhasil menikahi Rahel. Begitu juga ketika upahnya sepuluh kali diubah oleh Laban, ia tidak berhenti bekerja atau bermalas-malasan sehingga Tuhan memberkatinya dengan melimpah.

Karena itu, bila saat ini hubungan keluarga Anda, pekerjaan atau karir Anda sedang mengalami tantangan, jangan menyerah. Tetaplah berjuang, sebab Tuhan akan menyertai Anda. “Semua mimpi kita bisa menjadi nyata jika kita memiliki keberanian untuk mengejarnya.” Walt Disney. (EK)

REFLEKSI DIRI
1.Apa yang membuat Anda tetap berjuang sekalipun telah menemui banyak kegagalan?
2.Apa yang perlu Anda perjuangkan saat ini? Mengapa Anda ingin memperjuangkannya?

D O A
Bapa di Sorga, aku mau hidup sebagai seorang pribadi yang akan selalu berjuang dan pantang menyerah. Aku mohon agar Roh Kudus terus membakar semangat juangku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN
Doronglah diri Anda untuk memiliki jiwa pejuang yang tidak mudah menyerah sekalipun mengalami kegagalan.

HIKMAT HARI INI
Yang membedakan orang yang berhasil dan yang gagal hanyalah tekad untuk bangkit dan ketekunan untuk mencoba sekali lagi tanpa menyerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here