KALAHKAN IBLIS KARENA TUHAN TELAH MEMBERI KUASA KAPADA KITA 

0
153

Oleh: P. Adriyanto

Bagi orang percaya tidak ada perkataan *”tidak bisa”,* karena Tuhan telah memberi kita kemampuan dan kekuatan untuk melakukan apa yang harus kita lakukan dalam hidup ini.
*”Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”*
*Filipi 4:13*

Ada berbagai macam siasat iblis untuk menyesatkan dan menyengsarakan hidup kita, mulai dari sakit penyakit, kegagalan dalam setiap usaha, kebangkrutan, pertengkaran sampai pada musibah yang menimpa kita.

Namun, kuasa Tuhan sedang bekerja di dalam diri kita, di mana kita *bisa dan mampu* untuk mengalahkan si iblis.
*”Sesungguhnya Aku telah memberi kuasa kepadamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.”*
*Lukas 10:19*

Dalam menghadapi iblis, Tuhan juga melengkapi kita dengan perlengkapan rohani, sehingga kita kuat di dalam Tuhan dan di dalam kekuatan kuasa-Nya.
Kita harus memakai seluruh perlengkapan senjata Allah agar kita dapat melawan iblis dengan berbagai tipu muslihatnya.
*”Berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sehahtera, dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu dapat memadamkan semua panah api dari si jahat dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh yaitu firman Allah, dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang kudus.”*
*Efesus 6:14~18*

Jangan takut, usirlah iblis, maka ia akan lari daripadamu. Sesuai dengan nas di atas, Jesus telah menyatakan bahwa Ia akan membinasakan segala perbuatan iblis, sehingga kita sebagai laskar Kristus harus siap berdiri di belakang Kristus untuk berjuang mengalahkan segala perbuatan jahat. Biarlah berkat Tuhan Yesus akan menyebabkan kita dapat berpartisipasi dalam pembangunan Kerajaan Tuhan di dunia ini.

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

Sayang walau Tuhan telah memberi kuasa untuk mengalahkan iblis dan membekali kita dengan berbagai perlengkapan senjata Allah, tapi masih banyak orang yang takut akan setan dan iblis. Hal ini antara lain karena sejak kecil sudah ditakut-takuti dengan setan, bukan dididik untuk mengalahkan si jahat.

Di samping itu, masih banyak orang yang memuja iblis dan meminta kekayaan, jabatan, kecantikan dan lain-lain daripadanya. Orang-orang inilah yang harus kita sadarkan dan doakan agar beroleh keselamatan dari Tuhan.

  • Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here