KITA UCAPKAN SYUKUR KEPADA TUHAN ATAS SEMUA BERKATNYA

0
1225

Oleh: P. Adriyanto

*”Biarlah mereka bersyukur kepada Tuhan karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia. Biarlah mereka mempersembahkan korban syukur dan menceritakan pekerjaan-pekerjaannya dengan sorak-sorai.”*
*Mazmur 107:21~24*

Topik yang hampir sama : “Bersyukur atas segala berkat dan karunia Tuhan” sudah pernah saya sampaikan (baca internet: suarakristen.com pada tgl 4 April 2018), namun kali ini saya ulas lagi karena tidak banyak di antara orang percaya yang bisa dan mau mengucap syukur dan berterimakasih kepada Tuhan dalam masa-masa sulit yang mereka hadapi.

Dalam situasi apapun baik senang maupun duka, kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan.
*”Ucapkanlah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan bapa kita.”*
*Efesus 5:20*
dan
*”Mengucap syukurlah dalam segala hal sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”*
*1 Tesalonika 5:18*

Kita harus mengucap syukur kapada Tuhan atas segala berkat yang telah Tuhan berikan kepada kita mulai dari kehidupan yang telah kita jalani, makanan dan minuman setiap hari, perlindungan dan pembebasan kita dari segala kesesakan dan penderitaan (sakit penyakit, kemiskinan, dan lain-lain), rezeki, jabatan dan yang lain-lain. Namun, dalam menghadapi kesusahan kita juga tetap harus mengucapkan syukur kepada Tuhan, karena Ia tidak pernah meninggalkan kita.
*”Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan dan nyala api tidak akan membakar engkau.”*
*Yesaya 43:2*

Banyak orang yang menganggap bahwa berkat-berkat di atas adalah atas hasil usaha mereka sendiri dan tidak sedikit orang yang malah berterimakasih kepada kuburan yang keramat dan para dukun yang telah memberi mereka berbagai kenikmatan duniawi dan bahkan ada yang meminta imbalan nyawa dari keluarga yang mereka cintai.

Baca juga  GEREJA 57 SEN

Tuhan tidak meminta imbalan apapun kepada kita. Oleh sebab itu, kita harus mengucapkan puji syukur atas segala kebaikan-Nya. Kita harus bersukacita atas segala perbuatan baik-Nya dan atas segala berkat jasmaniah yang telah kita terima serta pemeliharaan dan perlindungan-Nya.
Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here