HATI YANG BARU 

0
1340

Yehezkiel 36:26 ”Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru didalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.”

Hati adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat vital. Fungsinya antara lain menawarkan dan menetralisir racun, mengatur sirkulasi hormon, mengatur komposisi darah yang mengandung lemak, gula protein dan juga membuat empedu, dan zat yang membantu pencernaan lemak. Dengan demikian, apabila hati berhenti berfungsi, maka organ lain pun terkena dampaknya. Dengan kata lain bahwa hati secara daging ini begitu vital bagi kesehatan dan pertumbuhan fisik kita, apalagi hati yang diberikan Tuhan kepada kita itu cakupannya adalah Pikiran, Perasaan dan Kehendak kita.

Tujuan Tuhan memberikan hati yang baru kepada kita, adalah untuk menawarkan dan menetralisir semua racun rohani yang bercokol dihati kita, agar supaya hati kita kembali berfungsi sebagaimana mestinya. Itu sebabnya Allah berkata bahwa: ”Roh-Ku akan Kuberikan diam didalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.”

Semua ketetapan-ketetapan dan peraturan-peraturan Tuhan yang tersurat dalam Alkitab, kita dapat melakukannya apabila hati kita didiami Roh Kudus dan dipulihkan-Nya. Mengingat “waktu yang sisa jangan kamu/saya pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.”( 1Pet.4:2), Yaitu “kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.”

Tuhan Memberkati kita semua…

SUKA MEMBACA ALKITAB
HARI KE-329 / 25 NOVEMBER 2018
Yeh 35-36;1 Ptr 4;Maz 119:65-80 ;Ams 22:16-23

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here