Doa adalah Percakapan dengan Allah

0
151

Oleh: Dr. Pat Francis

 

“Dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus.” Efesus 6:18.

Kita diperintahkan untuk berdoa setiap saat, dengan segala macam doa dan untuk segala jenis permohonan. Ini berarti bahwa doa harus menjadi gaya hidup. Doa mencakup penyembahan, ucapan syukur, permintaan, dan diakhiri dengan ucapan syukur. Doa adalah percakapan dengan Allah dan dapat dilakukan di mana saja kapan saja dan di setiap tempat.

Doa tidak rumit tetapi membutuhkan komitmen. Dibutuhkan komitmen untuk mengadakan waktu berkualitas dengan keluarga Anda. Dibutuhkan komitmen untuk menyelesaikan apa yang telah Anda mulai, dan dibutuhkan komitmen untuk memperkuat hubungan Anda dengan Allah melalui doa.

Kita didorong untuk berdoa tentang segala macam permohonan – apa saja kapan saja dan dimana saja. Allah ingin mendengar dari Anda dan Dia juga memiliki beberapa hal untuk dikatakan kepada Anda jika Anda punya waktu untuk mendengarkan. Allah bersedia untuk menjadi Instruktur Anda, Guru Anda, Pemberi semangat Anda dan Pelatih Anda. Kita diperintahkan untuk: “Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” 1 Tesalonika 5:17,18. Ketika Anda menjalani perjalanan Anda, ingat bahwa pertolongan dari Allah hanyalah sejauh doa.

*Deklarasi Kerajaan:*
Aku berdoa, mendengarkan, dan mentaati ketika setiap hari aku hidup, bekerja, dan beristirahat dalam kasih karunia Allah.

Bacaan Alkitab dalam Satu Tahun : Yehezkiel 24-26; 1 Petrus 2.

 

Baca juga  Jangan Takut Dan Bimbang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here