TUHANKU ADALAH KEKUATANKU

0
470

 

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

*(Mazmur 28:7a)*

*_TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya._*

Kita masih ingat dengan petinju legendaris beberapa puluh tahun lalu yaitu Mike Tyson, yang diberi julukan si leher beton. Tubuhnya kekar, berotot, tenaganya kuat dan gaya bertinjunya hebat.

Banyak pengamat olah raga khususnya pengamat tinju pada saat itu yang mengatakan bahwa Mike Tyson petinju hebat dan tidak akan ada petinju lain yang dapat mengalahkannya. Memang setiap bertanding Mike Tyson selalu menang KO hanya dalam waktu singkat.

Nampaknya Mike Tyson mulai lupa diri dan hanyut oleh berbagai pujian, hingga akhirnya iapun  meninggalkan Yesus. Disaat itulah ia mulai tampak tidak memiliki kekuatan lagi dan dikalahkan oleh petinju yang justru jauh lebih tua darinya, seperti Evander Holyfield.

Ayat renungan Hari ini mengingatkan kita jangan pernah mengandalkan dirimu atau kekuatanmu, karena kita tidak akan dapat berbuat apapun tanpa Tuhan. Itu pula yang dirasakan Pemazmur dalam berbagai kesuksesan yang dialaminya, ia selalu bersaksi bahwa semuanya karena Tuhan yang menolongnya.

Bahkan pemazmur bersaksi: Tuhan adalah kekuatanku dan perisaiku, kepadaNya hatiku percaya. Pemazmur seakan berkata bukan karena diri saya, bukan karena usaha saya, bukan juga karena kepandaian saya ataupun karena kemampuan saya, tetapi sumber kekuatanku itu datangnya adalah dari Tuhan.

Tuhanlah sumber kekuatanku dan sumber perlindunganku serta perisaiku. Pemazmur sangat merasakan bahwa Tuhanlah yang menolongnya dan yang meringankan semua beban hidupnya.

Itu pula yang membuat pemazmur selalu menyampaikan pujiannya kepada Tuhan sekaligus merupakan bentuk ucapan syukurnya. TUHAN adalah kekuatan bagi umatNya dan perisai sebagai benteng keselamatan bagi semua orang percaya.

Lakukanlah pekerjaanmu dengan penuh semangat, dan yakinlah bahwa kita akan dapat melakukannya karena sumber kekuatan kita adalah dari Tuhan, amen.

Baca juga  SUKACITA DI SORGA

*DOA:*

*_Engkau adalah Tuhan yang selalu mengasihi umatNya, oleh karenanya aku selalu berlindung kepadaMu karena Engkau adalah sumber kuatku, amen._*

*SELAMAT PAGI*
*DAN*
*SELAMAT BETAKTIFITAS*

*_(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Distrik VIII DKI Jkt)_*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here