Tetap Bersemangat dan Berpengharapan kepada Tuhan

0
67

 

Oleh: Pdt. Stefanus Hadi Prayitno.

 

Shallom Aleichem. Haleluya. Selamat pagi Saudaraku yang terkasih dalam Yesus

Rhema hari ini :

*” Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa yang akan memulihkan semangat yang patah ? “*
* AMSAL 8 : 14 *

Beragam persoalan bisa menimpa siapa saja. Entah orang kaya atau miskin, tua atau muda, setiap orang selama hidup di dunia ini selalu berhadapan dengan berbagai persoalan.

Setiap orang, terlepas dari status sosial, pendidikan, profesinya, dan bahkan sebagai hamba Tuhanpun tidak terluput dari yang namanya pergumulan atau persoalan. Manusia harus berhadapan dengan masalah selama hidup di dunia ini. Setiap orang tentunya memiliki persoalan yang berbeda-beda.

Kita tidak boleh menyerah, walau badai apapun yang sedang menerpa. Sebab pencobaan yang kita alami tidak pernah melebihi kekuatan kita, seperti yang disebutkan dalam Firman Tuhan.

Allah itu baik. Dia sahabat kita, dalam segala susah Dia selalu datang menghibur. Biasanya ada beberapa hambatan-hambatan dalam meraih sebuah keberhasila antara lain, sikap yang putus asa, patah semangat, menyerah, keinginan untuk mundur, dan lain sebagainya. Kalau sikap seperti ini dibiarkan akan membuat seseorang itu menjadi frustrasi, dan tetap tinggal dalam masalahnya. Dalam menghadapi setiap masalah, kita membutuhkan sebuah semangat untuk berjuang dan bangkit. Semangat dan pengharapan dalam Tuhan adalah kekuatan kita untuk menghadapi persoalan-persoalan hidup kita.Dengan iman, pengharapan, kasih dan pertolongan Tuhan kita mampu menang atas semua masalah kita dan sampai pada tujuan yang diinginkan.

 

Selamat beraktifitas Saudaraku, Tuhan Yesus menyertai dan membuat kita pasti BERHASIL.

Gembala Jemaat :
Pdt. Stefanus Hadi Prayitno.-

Jesus bless you and family

 

Baca juga  KETERPENJARAAN TAK BISA MEMENJARA IMAN YANG MEMBARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here