TUHAN ITU MAHA ADIL

0
350

Oleh: Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak

Mazmur 140:13

Aku tahu, bahwa TUHAN akan memberi keadilan kepada orang tertindas, dan membela perkara orang miskin.

Tuhan itu adalah Maha adil, Ia selalu menolong dan menunjukkan keberadaanNya bagi orang yang selalu setia kepadaNya. Lihatlah: Allah akan selalu melakukan keadilan dengan menyelamatkan mereka yang berserah kepada-Nya ketika mereka dijahati.

Aku yakin betul, bahwa TUHAN akan memberi keadilan kepada umat-Nya yang tertindas, yang teraniaya, yang haknya dirampas dan tidak akan membiarkan orang-orang yang berkuasa selalu berjaya dalam merampas hak orang kecil, sekalipun hak itu hanyalah perkara kecil. Sekalipun nampaknya orang-orang yang berkuasa itu semakin hebat, tetapi yang pasti Ia tidak akan membiarkan semua itu terjadi begitu saja.

Ketahuilah bahwa Allah pasti selalu melindungi orang-orang yang tidak bersalah, apalagi orang-orang tekun yang teraniaya. Untuk itu hai orang percaya jangan pernah kendur semangatmu untuk terus melakukan yang terbaik walau hidupmu mengalami ketertindasan sekalipun.

Hai orang-orang yang teraniaya, Allah itu sungguh adil, untuk itu jangan pernah menyerah menghadapi ketidakadilan karena Allah berpihak kepada mereka yang menjadi korban ketidakadilan. Perkara orang miskinpun pasti akan dibelaNya, oleh karena Allah akan melakukan keadilan untuk mereka.

Siapa yang berani memperlakukan orang miskin dengan semena-mena ketahuilah bahwa saudara akan berhadapan dengan Allah. Itu artinya bahwa orang yang tertindas akan dibela oleh Allah dan mereka yang menindas akan mendapatkan perlakuan yang adil juga dari Allah, amen.

DOA:

Ya Tuhan, ajari aku untuk mau bertindak adil dan menghargai setiap kehidupan yang ada di sekitarku, amen.

SELAMAT SIANG
DAN
SELAMAT MENLANJUTKAN AKTIFITAS

(Pdt.Lundu H.M.Simanjuntak-Ktr HKBP Distrik VIII DKI)

Baca juga  YESUS TETAP SETIA 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here